Menyediakan Ruang Hati Untuk Tuhan
Kalangan Sendiri

Menyediakan Ruang Hati Untuk Tuhan

Lori Official Writer
      1943

Yakobus 4: 8, “Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.”

Kejadian 1: 26, “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

 

Tuhan adalah sumber kekuatan yang dapat memulihkan hati dan pikiran kita. Pemulihan ini bisa kita alami melalui hubungan komunikasi dengan Dia. Karena manusia diciptakan Tuhan segambar dan serupa dengan Dia (Kejadian 1: 26), maka Tuhan selalu rindu bersekutu dengan kita.

Di kitab Kejadian, disampaikan bahwa Tuhan sendiri berjalan di taman bersama-sama dengan Adam dan Hawa (Kejadian 3: 8). Namun, saat mereka jatuh dalam dosa dan keluar dari hubungan dengan Allah, mereka justru lari dari Tuhan. Setelah kejatuhan manusia dalam dosa, Tuhan sendiri yang malah mencari manusia. Jadi inisiatif untuk membangun hubungan dengan kita berasal dari Tuhan.

Waktu kita menghidupi karakter Allah dan berbagi pemikiran serta perasaan dengan-Nya, kita akan merasa terdorong untuk mencari-Nya. Jadi tak heran ketika manusia tidak memberikan tempat untuk Allah dalam hidupnya, mereka akan mengalami kekosongan. Jadi di luar Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa. 

Di Yakobus 4: 8, disampaikan “Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.” Saat kita mendekat kepada Tuhan, kita akan diberikan kemampuan untuk memahami hal-hal yang terjadi di masa kini dan masa yang akan datang. Seperti disampaikan Amsal bahwa “Orang bijak akan mendengarkan nasihat Tuhan.” Jadi mari mendengar Tuhan dan mencari hikmat-Nya karena Dia adalah sumber pengajaran, bimbingan, dan petunjuk. Kita memerlukan hal ini untuk bisa menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan kita. 

Jadi mari dengan sungguh-sungguh membuat rencana untuk membangun hubungan yang erat dengan Tuhan setiap hari.

 

Action:  Bagaimana kebiasaan saat teduh yang sudah kamu mulai sepanjang satu bulan ini? Apa kendala yang membuat kamu sulit untuk melakukannya?

Ayat Hafalan: Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami