Menabur di Dalam Doa
Kalangan Sendiri

Menabur di Dalam Doa

Lori Official Writer
      2166

Ayat Renungan: 

Mazmur 2: 8, “Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.”

Filipi 4: 6, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”  

 

Di masa yang sangat menentukan ini, tahukah kita bahwa keturunan adalah janji yang dipercayakan Tuhan sebagai penerus kita. Selama bumi masih ada, Tuhan akan terus bekerja melalui keturunan kita. Karena itu penting sekali bagi kita untuk terus membina, mendukung dan mendoakan generasi ini sehingga mereka hidup sesuai dengan kehendak Tuhan di generasinya.

Mari lindungi generasi ini dengan cara berdoa. Doa sangat berguna untuk menopang mereka terhindar dari berbagai hal. Alkitab mengajarkan kita banyak sekali ayat tentang “meminta”. Seperti ditulis dalam Filipi 4: 6, “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.”  Doa permohonan kita sangat berarti bagi Tuhan. Karena itu selagi kita diberi kesempatkan untuk meminta, mari meminta sesuatu yang penting dan berharga di mata Tuhan yaitu generasi. 

Di dalam Mazmur 2: 8 dikatakan, “Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.” Tuhan senang jika kita mau meminta dari Dia. Karena itu hari ini mari meminta supaya generasi saat ini adalah generasi yang mengasihi Tuhan, penuh hikmat dan berjalan di dalam terang Tuhan. Kita mau ada muncul generasi penakluk dan yang mau mendengar isi hati Tuhan. Generasi yang membawa dampak bagi bangsa dan komunitasnya serta tidak kompromi dengan dosa. 

Setiap doa-doa kita mampu menciptakan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin (Lukas 1: 37). Jadi mari menabur doa bagi generasi kita. Barangkali kita diingatkan tentang generasi di sebuah pulau yang terpencil dan jauh atau di satu desa maupun kota. Atau mari mulai berdoa untuk generasi anak yang ada di sekitarmu, di keluarga maupun lingkunganmu.

 

Action: Sepanjang satu minggu ini, mari mengambil waktu berdoa untuk anak yang Tuhan taruhkan di dalam hatimu. Mari setia menabur doa sampai Tuhan benar-benar melakukan sesuatu atas generasi kita.

Ayat Hafalan: 2 Timotius 3: 15, “Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.”

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami