Jangan Takut! Ada Bapa yang Selalu Menyertai
Kalangan Sendiri

Jangan Takut! Ada Bapa yang Selalu Menyertai

Lori Official Writer
      2212

Ayat Renungan: 

Mazmur 103: 13, “Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.”

Yesaya 46: 4, “Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.”

 

Setiap kita memiliki pandangan tentang sosok seorang Bapa dalam hidup kita. Seorang Bapa yang bisa kita harapkan, percayai, lindungi, dan mendapatkan kasih sayang-Nya. Dalam perannya sebagai penyedia, seorang Bapa bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan kita, bahkan mengantarkan kita ke sekolah dan membelikan buku-buku. Dia adalah sosok yang rela berjuang tanpa henti demi kebahagiaan anak-anaknya.

Meskipun Bapa di dunia mungkin memiliki keterbatasan sebagai manusia, mereka mampu memberikan seluruh jiwa dan raga mereka untuk anak-anaknya. Di tengah kelemahan mereka, dia selalu hadir memberikan kasih. Walaupun kasih bapa di dunia begitu besar, tapi kasih Bapa Surgawi kita jauh lebih besar. Dia adalah Bapa yang tidak pernah meninggalkan setiap anak-Nya. Seperti yang tertulis dalam Mazmur 103:13, “Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.”

Di dalam perjalanan hidup ini, kita mengalami banyak cobaan dan kesulitan. Saat itulah kita membutuhkan sosok Bapa yang mampu menyediakan, memberikan rasa aman, dan memberikan dukungan. Kita bisa mendapatkannya dari Bapa Surgawi karena Dia selalu siap menolong kita, mengangkat kita saat kita terjatuh. Dia senantiasa memperhatikan kita dengan penuh kasih sayang, seperti disampaikan dalam kitab Yesaya 46:4, "Sampai rambut kita memutih Dia tetap menggendong kita."

Apa yang kita butuhkan hari ini? Mungkin kita sangat membutuhkan kasih sayang. Mungkin kita membutuhkan dukungan dan kehadiran saat kita merasa sendiri, takut, atau kecewa. Mungkin kita terluka dan membutuhkan penghiburan dan kekuatan. Tidak perlu khawatir, Bapa Surgawi kita selalu memperhatikan kita dan memberikan perlindungan, penyediaan, dan pengorbanan-Nya.

Hari ini, ingatlah firman Tuhan dari Markus 3:36, "Jangan takut, percaya saja!" Seperti seorang anak yang digendong dalam pelukan Bapanya, kita tidak perlu meragukan bahwa Bapa kita akan meninggalkan kita. Kita dapat benar-benar menikmati berada dalam pelukan-Nya dan merasakan kasih-Nya. Bapa di Surga akan selalu memperlakukan kita sebagai anak yang dikasihi-Nya.

Marilah serahkan hidup kita kepada-Nya. Serahkan segala kekhawatiran dan ketakutan kita, bahkan saat kita merasa tidak punya seseorang yang bisa kita andalkan. Hari ini, mari kita mengambil komitmen untuk percaya kepada Bapa di Surga. Undanglah Dia untuk menyertai hidup kita dan memberikan kekuatan yang kita butuhkan. Dalam pelukan-Nya yang tak terbatas, kita akan menemukan kasih yang sesungguhnya.

 

Action: Renungan ayat Alkitab ini sebagai refleksi untuk meneguhkanmu bahwa Bapa di Surga selalu mengasihi dan menyertaimu.

“Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.” (Mazmur 103:13)

Ayat Hafalan: Filipi 4: 19, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus."

Ikuti Kami