7 Tema Natal Sekolah Minggu Beserta Ayat Alkitabnya
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 30 October 2023

Kalangan Sendiri

7 Tema Natal Sekolah Minggu Beserta Ayat Alkitabnya

Claudia Jessica Official Writer
10847

6. Natal sebagai Tanda Kasih Allah (1 Yohanes 4:9)

Tema ini mengajarkan anak-anak bahwa kelahiran Yesus adalah tanda kasih Allah yang besar terhadap kita. Allah mengutus Anak-Nya ke dunia sebagai tanda cinta-Nya yang tak terukur. Ajarkan mereka tentang pentingnya cinta dan kasih dalam hidup kita.

Kegiatan yang bisa dilakukan saat natal:

Buatlah aktivitas seni di mana anak-anak bisa menggambar apa arti kasih Allah dalam hidup mereka. Diskusikan hasilnya dan bagaimana kasih Allah tercermin dalam kelahiran Yesus.

 

BACA JUGA: 10 Lagu Natal Terbaik Anak Sekolah Minggu

 

7. Natal sebagai Waktu Bersyukur (1 Tesalonika 5:18)

Natal adalah waktu untuk bersyukur atas pemberian Allah dalam hidup kita, termasuk pemberian terbesar, Yesus Kristus. Tema ini membantu anak-anak memahami pentingnya bersyukur atas semua berkat yang diberikan Allah dalam hidup mereka.

Kegiatan yang bisa dilakukan saat natal:

Buat daftar bersama anak-anak tentang apa yang mereka syukuri di momen Natal ini. Bicarakan tentang berkat-berkat itu adalah anugerah dari Allah dan ajarkan mereka untuk bersyukur.

Dalam perencaan tema Natal sekolah minggu, ingatlah untuk menjelaskan tentang makna sejati dari kelahiran Yesus. Ajarkan mereka secara mendalam dengan bahasa sederhana yang dapat dimengerti oleh anak-anak.

Ketika Anda mengajarkan makna natal yang sesungguhnya yang disertai dengan kegiatan interaktif dan kreatif, percayalah bahwa anak-anak lebih memahami apa yang Anda sampaikan dengan lebih mudah, menyenangkan, dan bermakna.

 

BACA JUGA: 7 Ide Tema Natal Kreatif Untuk Anak Sekolah Minggu

 

Natal adalah momen spesial bagi anak-anak sehingga Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk membantu mereka memahami mengapa kita merayakan Natal dan mengapa Yesus datang ke dunia.

Yuk bagikan artikel ini sebagai langkah kecil untuk menjadi berkat bagi orang-orang di sekeliling Anda.

Untuk Anda para Papa dan Mama hebat yang ingin mengajarkan anak tentang makna Natal dan memiliki waktu spesial bersama buah hatimu, Anda bisa mendapatkan Ebook 5 Menit Renungan Natal Bersama Superbook. Ebook Renungan ini gratis, caranya mintalah kepada tim Call Center CBN  melalui link ini : https://bit.ly/5menitrenungannatalsuperbook  .  

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami