5 Tokoh Alkitab Ini Buktikan Bahwa KEGAGALAN Bukanlah Akhir dari Segalanya. Ayo Bangkit!
Sumber: freebibleimages.org

Kata Alkitab / 25 September 2023

Kalangan Sendiri

5 Tokoh Alkitab Ini Buktikan Bahwa KEGAGALAN Bukanlah Akhir dari Segalanya. Ayo Bangkit!

Claudia Jessica Official Writer
3917

#5 Petrus, yang menyangkal Kristus

Petrus adalah salah satu dari tiga orang murid kesayangan Yesus. Dia juga satu-satunya murid Yesus yang mencoba berjalan di atas air (Matius 14: 28-29), dan menjadi orang pertama yang menyebut Yesus sebagai Kristus dan anak Allah (Matius 16:16).

Ketika Yesus bernubuat bahwa Petrus akan menyangkalnya, Petrus dengan bangga menyangkalnya. Namun, pada malam setelah Yesus ditangkap, Petrus sungguh-sungguh menyangkal Yesus sebanyak tiga kali dan mengutuk para penuduhnya. Saat dia menyadari apa yang terlah dia lakukan, dia menangis tersedu-sedu (Markus 14:66-72).

 

 

BACA JUGA: Tahu Raja Asa? Ini Nih 3 Hal Yang Bisa Kamu Pelajari Dari Kisah Hidupnya

 

Apakah kegagalan Petrus membuatnya dikeluarkan dari rencana Kristus? Tidak! Sebaliknya, Petrus menjadi yang pertama dari dua belas murid yang ditemui Yesus (Lukas 24:34, 1 Korintus 15:5). Bahkan Petrus menjadi pemimpin para murid, memberitakan injil pertama yang kemudian menyelamatkan 3.000 jiwa (Kisah Para Rasul 2:14-36).

Inilah pelajaran yang dapat kita pelajari:

Kegagalan tidak akan mendiskualifikasi Anda sekalipun Anda sudah menjadi murid Yesus sebelumnya. Segeralah kembali ke jalan yang Tuhan telah siapkan!

Kegagalan bisa menjadi akhir hidup kita jika kita memutuskannya demikian! Tuhan yang kita layani adalah Tuhan yang mampu menerima kesalahan dan kegagalan kita, tetapi Dia tetap memakai kita untuk memuliakan nama-Nya.

 

 

BACA JUGA: 3 Tokoh Alkitab yang Mengalami Kehidupan yang Buruk Diubah Tuhan Menjadi Baik

 

Entah Anda telah berjalan bersamanya dengan setia atau mengalami beberapa kesulitan, Dia mendorong Anda untuk terus membantu membangun kerajaannya dengan menjadi perwakilan-Nya di bumi dan menyebarkan Injil ke seluruh negeri.

CBN Indonesia tengah melakukan pekerjaan ini: menyebarkan Injil ke seluruh bangsa Indonesia dan menerima keselamatan dari-Nya. Maukah Anda menjalani pelayanan ini bersama CBN? Bergabung bersama kami dan sebarkan Injil kepada semua orang. Tunjukkan komitmen Anda sekarang, klik tombol di bawah:

SAYA MAU

Sumber : jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami