5 Tokoh Alkitab Ini Buktikan Bahwa KEGAGALAN Bukanlah Akhir dari Segalanya. Ayo Bangkit!
Sumber: freebibleimages.org

Kata Alkitab / 25 September 2023

Kalangan Sendiri

5 Tokoh Alkitab Ini Buktikan Bahwa KEGAGALAN Bukanlah Akhir dari Segalanya. Ayo Bangkit!

Claudia Jessica Official Writer
3923

#3 Dosa Raja Daud

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh yang satu ini? Kisahnya sangat terkenal dan banyak orang terinspirasi dengan masa muda Raja Daud yang melawan Goliat dan hubungan persahabatannya dengan Yonatan. Mazmurnya penuh dengan pujian, dan kesabarannya ketika berhadapan dengan Raja Saul telah menginspirasi banyak orang.

Namun, tahukah Anda bahwa orang sehebat Raja Daud juga pernah mengecewakan Tuhan? Daud mengingini istri Uria, Batsyeba (2 Samuel 11: 2-3), berzina dengannya (2 Samuel 11:4), mencurinya dari Uria (2 Samuel 12:9), berbohong kepadanya (2 Samuel 11: 12-13), hingga akhirnya membunuh Uria di medan perang (2 Samuel 12:9).

 

BACA JUGA: Apa Sih Iman Itu? Dan Bagaimana Iman Bisa Muncul Dari Pendengaran?

 

Ketika nabi Natan mengkonfrontasi Daud tentang kejahatannya, ia langsung bertobat dan mengakui dosanya. Ketika anak Daud dan Batsyeba sakit, Daud berpuasa, berdoa, dan meratapi dosanya berharap Tuhan akan menyembuhkan anaknya. Ketika anaknya meninggal, Daud menerima hal ini sebagai penghakiman dari Tuhan.

Inilah pelajaran yang dapat kita pelajari:

Ketika kita berbuat dosa, kita harus bisa menyadarinya, mengakuinya, dan segera bertobat. Pengampunan Tuhan akan menyelamatkan kita dari perbuatan kita.

#4 Sejarah Paulus

Sebelum menjadi rasul, Paulus adalah Saulus dari Tarsus, seseorang yang memberikan teror mengerikan bagi gereja mula-mula.  Saulus berusaha menghancurkan gereja pada masa itu. Ia pergi dari rumah ke rumah orang di Yerusalem, mencari mereka yang percaya kepa Yesus untuk menjebloskan mereka ke penjara (Kisah Para Rasul 22: 4-5).

Dalam perjalanannya, Saulus bertemu dengan Yesus Kristus dan telah bangkit. Apakah Yesus menyesali perilakunya sebelum bertemu Yesus? Dalam suratnya kepada Timotius, dia berkata:

 

BACA JUGA: 3 Kisah Pengampunan Ekstrem di Alkitab Perjanjian Lama

 

“Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: “Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa,” dan di antara mereka akulah yang paling berdosa. Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal.” (1 Timotius 1: 15-16)

Inilah pelajaran yang dapat kita pelajari:

Bagi mereka yang menaruh kepercayaannya kepada Kristus di kemudian hari, pasti ada alasan mengapa Anda merasa tidak memenuhi syarat untuk melakukan pelayanan. Namun Injil begitu kuat sehingga perubahan kita menjadi kesaksian akan kebaikan dan kasih karunia Allah.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA →

Sumber : jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami