Fakta Alkitab : Apa yang Alkitab Katakan Tentang Childfree dan Beranak Cucu?
Sumber: Youtube Channel Jawaban

Fakta Alkitab / 25 August 2023

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab : Apa yang Alkitab Katakan Tentang Childfree dan Beranak Cucu?

Bella Tiurma Official Writer
2144

Sukacita Memiliki Anak 

Telah terbukti secara ilmiah bahwa setiap manusia memiliki naluri alami untuk mencintai, mengasuh, dan membesarkan anak. Oleh sebab itu, beberapa pasangan yang childfree dan lebih memilih untuk memelihara hewan akan menyalurkan naluriah mereka sebagai orangtua kepada hewan peliharaannya. 

Namun, setiap proses yang dijalani sebagai orangtua ketika mengasuh dan membesarkan anak merupakan sukacita yang tidak bisa didapat dari hal lainnya. Inilah yang menjadi sebuah warisan dan upah yang Tuhan berikan sebagai orangtua. 

Mazmur 127 : 3 - “Sesungguhnya, anak-anak lelaki adalah milik pusaka dari pada TUHAN, dan buah kandungan adalah suatu upah.” 

Oleh karena itu, kita dapat mempelajari bahwa memiliki anak adalah sebuah panggilan dan amanah dari Tuhan bagi setiap manusia. Meskipun ada beberapa kasus yang secara biologis mengalami kemandulan, namun ada berbagai cara untuk memiliki anak. 

Salah satu cara untuk bisa memiliki anak adalah dengan melakukan adopsi atau bahkan memiliki anak rohani dengan melakukan pemuridan kepada generasi di bawahnya.

 

Baca Juga : Fakta Alkitab : Hukuman Mati bagi Perselingkuhan

 

Di sisi lain, Paus Fransiskus turut memberikan pernyataan mengenai childfree bahwa pilihan tersebut merupakan pilihan yang egois. Masyarakat dengan generasi yang rakus dan tidak ingin adanya anak-anak yang mengelilinginya dengan alasan khawatir akan beban dan risiko adalah seseorang yang tertekan. Pilihan untuk tidak memiliki anak adalah egois. 

Kehidupan yang menjadi segar dan mendapatkan energi ketika kita bertambah banyak. Bahkan ia diperkaya bukan dibuat menjadi miskin. Sama seperti pandangan dari John Piper yang mengungkapkan  dari sudut pandang Firman Tuhan bahwa semua kemungkinan penderitaan dan stres yang bisa terjadi bukanlah sebuah alasan untuk tidak memiliki anak. 

Hal ini dikarenakan, Alkitab tidak mengikuti pandangan modern. Dimana tujuan hidup untuk menghindari kesulitan, dengan kata lain hampir semua pendapat untuk tidak memiliki anak dibangun diatas pandangan dunia yang sangat berbeda dari pandangan dunia dalam Alkitab. 

Saksikan lebih banyak Fakta Alkitab tentang perintah Allah untuk beranak cucu melalui video Fakta Alkitab : Apa yang Alkitab Katakan Tentang Childfree dan Beranak Cucu?

 

Sumber : Youtube Channel Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami