Anda yakin Sudah Menjadi Murid Kristus? Cek Disini 5 Cara Mengetahuinya...
Sumber: heraldmalaysia.com

Kata Alkitab / 11 August 2023

Kalangan Sendiri

Anda yakin Sudah Menjadi Murid Kristus? Cek Disini 5 Cara Mengetahuinya...

Bella Tiurma Official Writer
2066

4. Patah Hati untuk Yang Tersesat 

Ketika kita melakukan hal-hal yang telah menyakiti hati Tuhan tentu kita seharusnya merasa terpukul. Dan satu hal yang pasti adalah Tuhan tidak akan merasa senang dengan kematian orang yang melakukan kejahatan (Yehezkiel 18 : 23; 33 : 11). 

Selain itu, bukan menjadi kehendakNya jika ada yang terhukum selain Kristus (2 Petrus 3 : 9). Tidakkah ada rasa prihatin terhadap orang-orang yang kita kenal saat ini menjauh dari Tuhan dan terancam oleh murkaNya (Yohanes 2 : 36b)? 

Padahal ada sebuah momen Yesus menangis melihat sebuah kota (Lukas 19 : 41), mengapa? Karena mereka semua mengalami kesesatan seperti domba dan yang kehilangan pandangan atas kebenaran (Lukas 19 : 42). 

Oleh karena itu, sebagai murid Kristus yang sejati, kita harus memperlihatkan semangat menjadi guru dan harapan kepada semua orang bisa diselamatkan. 

 

Baca Juga : Kriteria Yang Harus Dipenuhi

 

5. Membayar Biaya 

Ketika kita ingin mengikut Yesus, Ia telah memberitahukan terlebih dahulu bahwa “Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.” - Matius 16 : 24

Lalu, apa yang sebenarnya arti mengikut Yesus? 

Mengikut Yesus berarti kita siap untuk menghadapi penganiayaan yang parah, jauh melebihi segala yang pernah kita alami. Karena Yesus sendiri telah menegaskan kepada kita bahwa mereka yang menyerupai Kristus akan mengalami penganiayaan seperti yang dialami oleh Kristus sendiri. 

Lukas 14 : 26 - "Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.” 

Lalu dalam Lukas 14 : 27 Yesus menyatakan bahwa “Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.” Hal ini akan terdengar dan terasa sulit untuk dipahami. Tetapi apa yang sebenarnya yang dimaksud dengan memikul salib? 

Salib adalah simbol dari hidup seperti Yesus, menyebarkan injil, dan mengalami penganiayaan karena iman kita. Salib juga melambangkan perwujudan Yesus dan penderitaan yang kita alami dalam pengabdian kepadaNya.

Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami