15 Ide Perlombaan 17 Agustus Berdasarkan Usia, Dijamin Seru dan Heboh?!
Sumber: tribunnews.com

News / 10 August 2023

Kalangan Sendiri

15 Ide Perlombaan 17 Agustus Berdasarkan Usia, Dijamin Seru dan Heboh?!

Bella Tiurma Official Writer
1320

5. Balap Karung dengan Jalan Jongkok 

Perlombaan yang dilakukan secara individu ini tentu tak kalah serunya. Peserta diminta untuk menuju ke titik seberang dengan menggunakan karung. Tetapi pada umumnya balap karung dengan lompat untuk mencapai tujuan berikutnya, pada perlombaan ini peserta diharuskan untuk berjalan jongkok menuju titik seberangnya. 

Perlengkapan lomba yang dibutuhkan : karung. 

Lomba 17 Agustus untuk Usia Dewasa 

1. Estafet Tuang Air atau Tepung 

Perlombaan ini tentu dilakukan secara kelompok untuk bisa memindahkan air ataupun tepung ke titik seberang. Tetapi yang membuat seru pada permainan ini memindahkan dengan arah badan peserta saling membelakangi pada saat menerima air atau tepung yang dituang. 

Perlengkapan lomba yang dibutuhkan : wadah, ember, air atau tepung. 

2. Merias Pasangan 

Tak hanya suami istri yang bisa melakukan perlombaan ini, selama peserta memiliki pasangan yang berbeda jenis kelamin dapat mengikuti lomba ini. Tantangan pada perlombaan ini adalah salah satu peserta yang mendandani harus ditutup matanya selama proses merias pasangan. 

Perlengkapan lomba yang dibutuhkan : penutup mata dan alat make up. 

3. Sepakbola dengan Daster 

Biasanya kita akan melihat para laki-laki bermain sepakbola menggunakan celana yang memudahkan untuk berlari dan menendang bola. Namun, dalam perlombaan ini untuk menumbuhkan tingkat kesulitan para peserta setiap timnya harus menggunakan daster. 

Perlengkapan lomba yang dibutuhkan : bola, gawang, dan daster. 

4. Estafet Sarung atau Kaos 

Perlombaan yang dilakukan secara kelompok dengan berbaris ke samping dan tangan saling bergandengan tangan. Para peserta perlu memindahkan sarung atau kaos yang dipakai secara bergantian dari titik start hingga ke titik finish. 

Perlengkapan lomba yang dibutuhkan : sarung atau kaos

Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami