Kasih Yesus Mengalahkan Kuasa Dosa
Kalangan Sendiri

Kasih Yesus Mengalahkan Kuasa Dosa

Lori Official Writer
      2329

Ayat Renungan: 

Roma 6: 23, “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”

Yohanes 3: 16, "Sebab Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah memberikan Anak-Nya yang tunggal, agar setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

 

Hari ini kita akan mengalami berkat Tuhan melalui pengampunan dosa dan pembebasan dari rasa bersalah. Seringkali kita mendengar bahwa dosa kita takkan diampuni oleh Tuhan, karena kita merasa dosa-dosa kita terlalu besar dan telah melukai hati-Nya.

Namun, mari kita lihat karya pengampunan Tuhan Yesus dengan cara yang praktis dan sederhana. Bayangkan satu titik noda di pakaian kita yang bisa dibersihkan oleh zat kimia. Kuasa Tuhan tidak ada tandingannya, begitu luar biasa. Dengan kuasa darah Yesus, dosa-dosa yang telah mengikat kita selama bertahun-tahun, bahkan generasi sebelumnya, dapat dilepaskan.

Dalam Roma 6:23, tertulis, "Sebab upah dosa adalah maut, tetapi karunia Allah adalah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita." Dosa dapat merampas berkat-berkat Tuhan dan menghilangkan harapan dalam hidup kita. Ayat ini juga menegaskan bahwa "upah dosa adalah maut". Namun Tuhan Yesus, yang memiliki segala kuasa, turun dari surga dan menerima hukuman agar kita, yang berdosa, dapat dibebaskan dari hukuman dosa. Melalui kebangkitan Yesus, Ia mengalahkan kuasa maut sehingga setiap orang yang percaya kepada-Nya, saat meminta pengampunan, akan diampuni dan mendapatkan jaminan hidup yang kekal.

Yohanes 3:16 mengungkapkan besarnya kasih Tuhan kepada kita, "Sebab Allah begitu mengasihi dunia ini, sehingga Ia telah memberikan Anak-Nya yang tunggal, agar setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." Kita menerima hidup yang kekal melalui anugerah-Nya.

Mari kita manfaatkan anugerah ini. Tidak peduli sebesar apapun dosa kita, darah Tuhan Yesus memiliki kuasa yang lebih besar. Hari ini, luangkan waktu bersama Tuhan dan lakukan hal-hal berikut:

1. Ampuni setiap kesalahan yang telah kita lakukan terhadap orang lain dan mohon pengampunan dari Tuhan.

2. Terus jaga hidup kita untuk menghormati kasih karunia Tuhan dengan hidup yang taat kepada firman-Nya.

Kiranya dengan menerapkan dua langkah ini, hidup kita bisa lebih maksimal dan bisa menjadi berkat bagi orang lain.

 

Action: Apakah kamu merasa sulit untuk mengampuni diri sendiri? Kamu bisa mendapatkan bimbingan dan dukungan doa melalui Layanan Doa dan Konseling kami yang tersedia sepanjang hari (24 jam). Hubungi di kontak Call Center 0811 9912 240 atau Whatsapp 0822 1500 2424.

Ayat Hafalan: Filipi 4: 19, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus"

 

Hak Cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami