Kekuatan Doa
Kalangan Sendiri

Kekuatan Doa

Lori Official Writer
      2694

Ayat Renungan:

Amsal 3: 5-6, “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” 

 

Sebagai manusia, ketika kita menghadapi masalah, kita sering berpikir, "Apa yang sebaiknya saya lakukan?" Kita mencari bantuan dan mencari cara untuk menyelesaikannya. Tetapi terkadang, saat kita memilih cara yang sepertinya paling baik, kita justru mengalami kegagalan. Saat itulah kita mulai berpikir untuk mencari Tuhan.

Dalam Amsal 3:5-6, firman Tuhan menyampaikan, "Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu." Ini berarti bahwa dalam setiap tindakan dan kata-kata kita, kita perlu mencari hikmat, kebenaran, dan cara Tuhan. Kita tidak akan dapat memahami kehendak Tuhan jika kita tidak berkomunikasi dengan-Nya melalui doa.

Doa bukan hanya sekadar berbicara kepada Tuhan atau memberi laporan tentang apa yang kita alami sepanjang hari. Doa juga bukan pilihan terakhir ketika kita menghadapi situasi sulit. Namun, doa memiliki kekuatan supernatural yang dapat menembus ruang dan waktu.

Tuhan Yesus mengajarkan bahwa doa adalah kekuatan utama kita. Bagi-Nya, doa adalah prioritas utama, dan setiap hari Dia meluangkan waktu untuk berdoa. Bahkan menjelang Yesus disalibkan, Dia mengambil waktu untuk berdoa karena Dia mengandalkan kekuatan yang supernatural. Melalui doa, Yesus terhubung dengan Allah dan menerima hikmat ilahi. Doa adalah kekuatan terbesar yang membuat Yesus mengatasi kematian.

Kekuatan terbesar dalam doa dapat kita terima dari surga jika kita bersedia terhubung dengan Tuhan. Tuhan telah menyediakan jalan keluar dan kekuatan bagi kita dalam setiap masalah yang kita hadapi. Namun, kita hanya bisa menerimanya jika kita mau berkomunikasi dengan-Nya melalui doa.

Baik dalam keadaan sakit, sehat, atau saat menghadapi masalah, selalu siapkan hati kita untuk terhubung dengan Tuhan melalui doa.

 

Action: Hari ini sebelum menjalani perjuangan menghadapi kehidupan, mulailah mengambil waktu dengan Tuhan dalam doa. Izinkan Tuhan menyampaikan isi hati-Nya dan dengarkan arahan-Nya sebagai panduan bagi kita melalui hari ini.

Ayat Hafalan: Filipi 4: 13, Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

 

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami