Tutup Tahun Beli Rumah Baru? Yuk Minta Penyediaan Tuhan Dengan 4 Tindakan Iman Ini
Sumber: coatia property

Finance / 2 December 2021

Kalangan Sendiri

Tutup Tahun Beli Rumah Baru? Yuk Minta Penyediaan Tuhan Dengan 4 Tindakan Iman Ini

Lori Official Writer
2948

2. Ambil Waktu Untuk Memutuskan Pilihan

“…janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41: 10)

Tetaplah mengandalkan firman Tuhan untuk membantu Anda memutuskan pilihan yang tepat.

Berdoalah:

Tuhan, berikan aku ketenangan untuk menerima hal-hal yang tidak bisa aku ubah, keberanian untuk mengubah hal-hal yang bisa saya ubah, dan kebijaksanaan untuk mengetahui perbedaannya’. Ingatkan aku akan janji-janjiMu dan bantu aku untuk mengingat bahwa rumah yang akan kami beli dibangun di atas fondasi yang kokoh.

Aku bersyukur atas rumah baru yang akan kami beli. Aku memuji namaMu atas caraMu yang ajaib membawa kami sampai di sini. Aku bersyukur atas tempat dimana Engkau sendiri yang sudah menyediakannya untuk kami. Amin

 

Baca Juga: Cara Mengumpulkan Uang Muka Untuk Rumah Pertama

 

3. Minta Untuk Melancarkan Semua Prosesnya

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29: 11)

Bagi sebagian orang pindah itu bukanlah hal yang mudah. Karena akan banyak hal yang harus ditinggalkan. Dan bahkan kita juga perlu mengalami kedamaian dan semangat yang berapi-api untuk pindah ke rumah baru tersebut.

Jadi, berdoalah supaya Tuhan memberikan hati yang dipenuhi damai sejahtera, bisa beradaptasi dengan tetangga dan lingkungan baru.

Berdoalah seperti ini:

Tuhan, bantu kami untuk selalu bersyukur atas apa yang kami sudah lalu hingga saat ini. Bantu kami untuk siap menyambut tetangga baru kami dengan penuh kasih dan keyakinan. Kami bersyukur karena Engkau sudah membawa kami lebih dekat dengan proses ini dan kami mau siap untuk menjalani petualangan baru di rumah baru kami. Terima kasih Tuhan. Amin

4. Serahkan Rumah yang Hendak Dibeli Supaya Jadi Rumah Doa

“Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.” (Mazmur 37: 5)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami