Teruji Oleh Waktu
Kalangan Sendiri

Teruji Oleh Waktu

Tiurma Ida Purba Official Writer
      6332
Show English Version

Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu. ( Matius 19:30)

  Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu88[/kitab] ; [kitab]0Roma16[/kitab]; [kitab]Ulang23-24[/kitab]

 

Salah satu yang tidak bisa dibeli uang adalah waktu. Banyak orang yang berpikir bahwa ketika sudah ada di dalam Tuhan, dia sudah berada dalam zona nyaman. Sesungguhnya semua orang diuji oleh waktu. Apakah Anda bertahan sampai kesudahannya atau tidak? Apakah Anda mau melepaskan keselamatan yang Anda atau tidak?

Firman Tuhan berkata bahwa banyak orang yang dahulu sudah menerima kebenaran firman Tuhan tetapi menjadi yang terakhir. Namun sebaliknya banyak orang yang terakhir menjadi yang terdahulu. Firman ini dengan jelas mengingatkan bahwa setiap umatNya harus tetap bertahan dalam iman.

Adakah kamu sebodoh itu? Kamu telah mulai dengan Roh, maukah kamu sekarang mengakhirinya di dalam daging? Sia-siakah semua yang telah kamu alami sebanyak itu? Masakan sia-sia! Jadi bagaimana sekarang, apakah Ia yang menganugerahkan Roh kepada kamu dengan berlimpah-limpah dan yang melakukan mujizat di antara kamu, berbuat demikian karena kamu melakukan hukum taurat atau karena kamu percaya kepada pemberitaan Injil? ( Galatia 3:3-5)

Kiranya apa yang telah Anda tabur di dalam Tuhan akan Anda tuai dengan sukacita. Jadi, jangan pernah Anda berbalik arah di tengah jalam menuju kebinasaan. Apa saja yang dapat membalikkan arah Anda? Misalnya : Jodoh yang tidak seiman, cinta akan uang, jabatan/posisi, atau persoalan keluarga yang begitu berat.

Ketika sebuah mobil berjalan menuju suatu tempat. Pengemudi mobil tersebut tidak terus berjalan di atas aspal yang halus, namun dia akan menemui jalan-jalan yang berbatu-batu. Bila pengemudi tersebut tidak tahan dengan batu-batu tersebut maka dia akan berbalik arah dan tidak sampai pada tujuan. Batu-batu tersebut diibaratkan sebagai pencobaan yang Anda alami. Maka dari itu tetaplah pegang apa yang sudah ada pada Anda dan jangan pernah lepaskan.

 

Orang-orang yang bertahan akan menikmati hasil tuaiannya.

Ikuti Kami