Tetaplah Melangkah
Kalangan Sendiri

Tetaplah Melangkah

Contasia Christie Official Writer
      437

Mazmur 91:1-2

"Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa, akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."

 

Bacaan Kitab Setahun: Mazmur 89; Lukas 10; 2 Raja-raja 22-23

Pernahkah Anda mengalami ketika sedang berada di jalan dan menuju suatu tempat ,tiba-tiba hujan turun? Saya pernah mengalaminya. Ketika itu saya sedang mau menuju gereja bersama dengan teman. Oleh karena dari tempat saya turun angkot sampai gereja harus dilalui dengan berjalan kaki, maka kami pun akhirnya berjalan.

Namun, di tengah perjalanan dan kami sedang mengobrol, air dari langit mulai turun rintik-rintik mengenai tubuh kami. Memang pada saat itu kami tahu, awan sedang mendung, tetapi kami tidak mengira bahwa hujan turun. Tak berapa lama kemudian hujan semakin deras dan terpaksa kami harus berteduh. Perjalanan kami menuju gereja pun berhenti sementara.

Dalam keadaan pakaian sedikit basah, kami berteduh sambil menunggu hujan benar-benar berhenti. Dan benar, sekitar 30 menit kemudian hujan berhenti. Kami pun melanjutkan perjalanan sampai akhirnya kami tiba juga di gereja. Pengalaman ini begitu membekas dalam hati saya dan setiap mengingatnya kehidupan rohani saya pun semakin bergairah di dalam Tuhan.

Dalam kehidupan ini, kita pasti menjumpai masalah demi masalah atau kondisi yang tidak mengenakkan. Seperti halnya hujan tadi yang dapat menghentikan langkah seseorang untuk menuju suatu tempat, masalah pun dapat menghentikan langkah kita. Namun, syukur kepada Allah karena Dia memberikan jalan keluar bagi kita agar bisa melewatinya.

Anda tidak perlu berlama-lama disibukkan dengan masalah yang sedang dihadapi saat ini, baik itu masalah di kantor, keluarga, sahabat, atau pasangan Anda sendiri. Allah yang hidup itu dan sekarang tinggal di dalam hati Anda, sudah memberikan jalan keluarnya. Oleh karenanya, tetaplah melangkah dan arahkan pandangan kepada Allah. Jangan biarkan iblis menang dan mengalihkan fokus Anda.

Cara terbaik untuk melihat apakah Tuhan tetap menyertai kehidupan kita adalah dengan tetap melangkah di dalam Tuhan.

Ikuti Kami