Warisan Dari Bapa
Kalangan Sendiri

Warisan Dari Bapa

Admin Spiritual Official Writer
      9198
Yohanes 13:15
"Sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu."

Dalam otobiografinya, Armand Hammer - yang dikenal karena usaha-usahanya di bidang kemanusiaan sebagai komisaris dan Presdir dari Occidental Petroleum, penasihat presiden mulai dari Roosevelt hingga Reagan, dan seorang industrialis - mengungkapkan alasan-alasannya mengapa dia suka memberi:

"Ayah saya menjadi figure yang terkemuka dan amat dikasihi di lingkungan tempat tinggal kami... adalah suatu pengalaman yang sangat membahagiakan kalau dapat pergi bersamanya dengan bermobil sepanjang tugasnya keliling sebagai dokter... para pasien menunggu di pintu dan menyambutnya dengan hangat. Dan, kebanggaan serta kehormatan menyusup dalam hati saya ketika menyadari bahwa saya adalah anak dari seorang ayah seperti dia, seorang pria yang begitu baik dan layak mendapatkan perhatian kasih seperti itu."

"Sebetulnya, dia dapat saja membuat dirinya lebih kaya berlipat ganda jika dia meminta bayaran; atau jika dia dapat menahan diri untuk membagi uang kepada orang lain; namun, dia tidak menjadi seperti itu... Di kantornya, saya melihat bahwa laci-laci meja tulisnya penuh dengan kuitansi-kuitansi yang belum terbayar karena menolak untuk menagihnya dengan alasan bahwa dia memahami kesulitan yang dialami para pasiennya. Dan, saya mendengar banyak cerita dari para pasien yang diberi uang untuk membayar resep yang dia tulis saat mengunjungi mereka yang terlalu miskin untuk makan, apalagi untuk membayar dokter."

Betapa berharganya warisan yang ditinggalkan ayah dari Armand Hammer yaitu - ‘bisnis' mengasihi dan memberi sesuatu kepada orang lain.  Begitu pula Bapa kita di Surga, apakah warisan ‘bisnis' yang diturunkannya kepada kita? Mengikuti teladannya - menjadi seperti Dia.

Bapa memberikan warisan kasih kepada setiap kita, kasih yang tak menuntut balasan.

Ikuti Kami