7 Pesan Dari Tema Natal PGI 2024, Marilah Sekarang Kita Pergi Ke Betlehem
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 14 October 2024

Kalangan Sendiri

7 Pesan Dari Tema Natal PGI 2024, Marilah Sekarang Kita Pergi Ke Betlehem

Puji Astuti Official Writer
5510

Tema Natal PGI dan KWI 2024 adalah "Marilah sekarang kita pergi ke Betlehem," yang diangkat  dari ayat Alkitab Lukas 2:15. Sekalipun tema ini sepertinya sederhana, namun memiliki pesan Natal yang mendalam bagi umat Kristen dan Katolik Indonesia.  

Ada beberapa pesan Natal atau sub tema yang bisa diangkat dalam perayaan Natal di gereja-gereja menggunakan dasar tema Natal PGI dan KWI ini. Tema Natal "Marilah sekarang kita pergi ke Betlehem" dari Lukas 2:15 menyoroti respons para gembala yang penuh semangat untuk menemui Yesus setelah mendengar kabar dari malaikat.  

Subtema yang diangkat dari tema ini dapat menyoroti aspek teologis tentang iman, ketaatan, dan harapan akan kedatangan Sang Juru Selamat. Berikut adalah 7 pesan Natal yang Jawaban.com kupas dan bisa menjadi inspiran bagi gereja Anda.  

1.  Menjawab Panggilan Allah. 

Pandangan Teologis: Menggambarkan respons iman terhadap panggilan Allah seperti para gembala yang segera berangkat ke Betlehem. 

Pesan Natal: Mengajak umat untuk berani melangkah dalam iman dan percaya pada janji Allah dalam kehidupan sehari-hari. 

Ayat Pendukung: Ibrani 11:6 — "Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia." 

2. Betlehem: Tempat Dimana Harapan Dilahirkan 

Pandangan Teologis: Menggali makna Betlehem sebagai simbol kelahiran harapan yang sejati di dalam Kristus. 

Pesan Natal: Menyatakan bahwa Natal adalah waktu untuk memperbarui harapan dan keyakinan kita kepada Yesus, Sang Juru Selamat. 

Ayat Pendukung: Matius 2:6 — "Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel." 

3. Datang Pada Yesus dengan Iman dan Sukacita 

Pandangan Teologis: Mencermati respons para gembala yang penuh sukacita saat menemui bayi Yesus sebagai tindakan iman yang tulus. 

Pesan Natal: Mengundang kita untuk merayakan kelahiran Kristus dengan hati yang penuh sukacita dan syukur. 

Ayat Pendukung: Filipi 4:4 — "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!" 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami