Kemakmuran Menurut Versi Tuhan
Kalangan Sendiri

Kemakmuran Menurut Versi Tuhan

Lori Official Writer
      133

Shalom! Hari ini Anda mungkin sedang fokus mengejar sesuatu. Sebelum memulainya, mari lebih dulu merenungkan firman Tuhan pagi ini.

 

Ayat Renungan: 2 Korintus 8: 9“Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.”

 

Pertanyaan: Bagaimana Anda memandang tentang kemakmuran? Menurut Anda apa sih kemakmuran itu? 

Hari ini kita akan belajar tentang kemakmuran versi Tuhan. Melalui ayat renungan pagi ini di 2 Korintus 8: 9, kita bisa belajar bahwa pengorbanan Tuhan sendiri membuat kita menjadi kaya di dalam Dia. Tuhan sendiri menjadi jalan supaya kita bisa mengalami kemakmuran. Yang dimaksud dengan kemakmuran di sini bukan hanya sebatas uang, tetapi juga meliputi faktor-faktor lain seperti kebahagiaan dan kesehatan jiwa. 

Firman Tuhan mencatat ada beberapa kunci untuk mengalami kemakmuran. 

Pertama, hidup dengan rajin. Orang yang rajin akan mampu mencukupi kebutuhannya, sehingga dia bisa mengalami kebahagiaan. Tuhan memberkati tangan-tangan yang rajin (Amsal 10: 4).

Kedua, mencari Tuhan.  Kita mungkin berpikir bahwa menjadi orang kaya itu akan membuat hidup kita lebih bahagia. Sehingga fokus kita berubah untuk mencari kekayaan. Namun Firman Tuhan mencatat bahwa kita perlu mencari sumber dari segala sesuatunya yaitu Tuhan. Karena hanya Dia yang bisa menyediakan sukacita dan damai sejahtera di dalam hidup kita (Roma 14:17). 

Kemakmuran yang kita peroleh juga membuat kita sehat, sehingga kita semakin semangat untuk bekerja. Dengan begitu kita bisa berhasil. Jadi untuk kita bisa mengaktifkan sistem kerajaan Allah kita perlu mencari Tuhan lebih dulu dari apapun yang ada di hidup kita. 

 

Action: Mari merenungkan pertanyaan ini. Apa yang terutama di dalam hidup Anda? Apa yang sedang Anda kejar di dalam hidup Anda? Mari kembali kepada fokus utama Anda yaitu mencari Tuhan lebih dulu.

Ikuti Kami