Sinopsis Film
Sumber: Paragon Pictures

News / 8 October 2024

Kalangan Sendiri

Sinopsis Film "Kuasa Gelap", Film Horor Indonesia Pertama yang Angkat Kisah Eksorsisme

Claudia Jessica Official Writer
845

Kuasa Gelap merupakan film horor thriller Indonesia pertama yang mengangkat kisah tentang eksorsisme, sebuah ritual pengusiran setan dalam agama Katolik.

Film yang dijadwalkan tayang perdana pada Kamis, 3 Oktober 2024 ini diproduksi oleh Paragon Pictures bekerja sama dengan Ideosource Entertainment.

Kuasa Gelap disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan diproduseri langsung oleh Robert Ronny, yang juga merupakan penulis cerita.

 

BACA JUGA: Apa Kata Alkitab Tentang Roh Jahat dan Setan?

 

Berdurasi selama 1 jam 36 menit, Kuasa Gelap menampilkan aktor kawakan Indonesia Lukman Sardi serta bintang pendatang baru Freya JKT.

Lukman Sardi berperan sebagai Pastor Rendra, sementara karakter utama Romo Thomas diperankan oleh Jerome Kurnia.

Selain itu, film ini juga menghadirkan Astrid Tiar sebagai Maya, Lea Ciarachel sebagai Kayla, Freyanashifa Jayawardana sebagai Cilla, Joshua Pandelaki sebagai Pastor Robby, dan Erdin Werdrayana sebagai Denis.

Sinopsis Film Kuasa Gelap, Film Horor Indonesia Pertama yang Angkat Kisah Eksorsisme

Kisah Kuasa Gelap berfokus pada perjalanan spiritual Romo Thomas, seorang rohaniwan yang sedang mengalami krisis iman akibat tragedi pribadi yang dialaminya.

Kehilangan tragis yang dialaminya, membuat Romo Thomas mempertanyakan panggilan hidupnya. Di tengah kebingungannya, Romo Thomas terlibat dalam sebuah ritual pengusiran setan yang dipimpin oleh Pastor Rendra, seorang eksoris berpengalaman.

 

BACA JUGA: The Conjuring, Film Horor Yang Mengekspose Keimanan

 

Melalui pengalaman-pengalaman mistis yang ia hadapi, Romo Thomas dihadapkan pada pertarungan batin antara mempertahankan imannya dan menghadapi realita yang sulit diterima.

Film ini membawa penonton menyelami kedalaman iman, keraguan, dan perjuangan spiritual seorang manusia biasa yang berhadapan dengan kekuatan jahat yang nyata.

Konflik batin Romo Thomas menjadi konflik utama dalam film Kuasa Gelap. Romo Thomas diperhadapakan dengan mempertahankan imannya dengan kenyataan yang sulit diterima.

Kekuatan jahat yang merasuki seorang remaja, membuat situasi yang dihadapi Romo Thomas jadi semakin sulit.

Kuasa Gelap bukan sekedar film untuk menakut-nakuti penontonnya, tetapi juga mengandung pesan moral tentang pentingnya iman, kekuatan doa, dan keteguhan hidup dalam menghadapi tantangan hidup.

Apakah film ini menarik untuk disaksikan? Share pendapat Anda di kolom komentar ya.

 

BACA JUGA: Orang Kristen Boleh Nonton Film Horor Nggak Sih?

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami