Meskipun Terlahir Berbeda, Vania Tetap Bangkit dan Percaya Diri
Sumber: dok. pribadi Jawaban.com

Family / 30 September 2024

Kalangan Sendiri

Meskipun Terlahir Berbeda, Vania Tetap Bangkit dan Percaya Diri

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
144

Vania (5 tahun) terlahir dengan kondisi yang berbeda dan hal ini membuat Vania sempat merasa minder dengan teman-temannya. Salah satu kakinya lebih pendek dari yang lainnya, sehingga membuatnya pincang saat berjalan. Hal ini sering membuat Vania merasa malu dan rendah diri, terutama ketika dia berada di sekitar teman-temannya. Tidak jarang, Vania menangis karena diejek dan dijauhi oleh teman-temannya di sekolah. 

Guru kelasnya berusaha membantu Vania dengan menasihati semua murid agar tidak saling mengejek. Guru itu selalu mengingatkan bahwa setiap anak adalah ciptaan Tuhan yang berharga. Walaupun demikian, Vania masih merasa sulit menerima kondisinya.

BACA JUGA : Pentingnya Membangun Iman Anak Sejak Usia Dini Lewat Pendidikan

Suatu hari, saat sedang belajar modul Super5 tentang topik “Aku Istimewa”, Vania dan teman-temannya diajarkan tentang pentingnya anggota tubuh. Guru menjelaskan bahwa tubuh manusia adalah bagian dari ciptaan Tuhan yang luar biasa. Semua manusia unik dan istimewa di mata Tuhan, tidak peduli seperti apa penampilan fisik mereka. 

Mendengar penjelasan itu, Vania mulai tersenyum. Dia tidak merasa sedih lagi. Vania mulai percaya bahwa dia juga ciptaan Tuhan yang sempurna dan istimewa, meskipun memiliki kekurangan fisik. Berkat pengajaran tersebut, teman-teman Vania pun berubah sikap. Mereka berhenti mengejek Vania dan mulai bersikap ramah, bahkan sering membantu Vania ketika dia menghadapi kesulitan. Vania pun tidak lagi malu dengan kondisinya.

BACA JUGA : Peran Penting PAUD dalam Mengubah Karakter dan Perilaku Misael

Orang tua Vania sangat bahagia melihat perubahan putri mereka. “Saya sangat senang karena Vania tidak pernah sedih lagi ketika saya antar ke sekolah,” kata ibunya. 

Guru kelasnya juga merasakan hal yang sama. “Sebagai wali kelas Vania, saya sangat senang melihatnya menjadi anak yang ceria dan mau menerima kekurangannya. Dia tahu bahwa dirinya adalah ciptaan Tuhan yang istimewa.” Vania kini tumbuh menjadi anak yang percaya diri, dikelilingi oleh teman-teman yang peduli.

Beri dukungan Anda pada pemuridan Super 5 yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DUKUNG PEMURIDAN SUPER5

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami