Perjalanan Menemukan Bapa Yang Sempurna, Chrischof Lawalata
Sumber: Solusi

Milenial / 18 September 2024

Kalangan Sendiri

Perjalanan Menemukan Bapa Yang Sempurna, Chrischof Lawalata

Puji Astuti Official Writer
231

Waktu Tuhan Yang Indah Untuk Sang Ayah 

Krisis kesehatan ayahnya yang semakin memburuk, termasuk terkena diabetes dan harus menggunakan insulin, menjadi momen penting dalam perjalanan hidup Crischof. Dalam sebuah perjalanan bersama ayahnya, Crischof merasa digerakkan Roh Kudus untuk menyampaikan sesuatu yang penting.  

“Pap, mungkin hari ini atau besok Tuhan akan memanggil Papa, tapi sebelum itu, ada yang belum selesai,” ungkap Crischof saat itu. 

Melalui momen tersebut, Crischof berhasil mengajak ayahnya untuk memperbaiki hubungannya dengan Tuhan dan keluarganya. Namun di momen yang seharusnya membahagian bagi Crischof, kejadian tak terduga terjadi. Satu hari setelah pernikahannya ayahnya dipanggil Tuhan.  

“Tepat setelah pernikahan saya, ayah dipanggil Tuhan. Pada hari Sabtu setelah pernikahan, ayah masih di hotel, tapi pada hari Minggu pagi, beliau kembali ke rumah dan meninggal dengan tenang. Meski sedih, saya merasa lega karena beliau menyelesaikan hidupnya dengan baik.” 

Menghadapi Ketakutan Ketika Menjadi Figur Ayah 

Dengan campur tangan Tuhan, Crischof tidak hanya lepas dari trauma masa lalunya tetapi juga menemukan cara baru untuk membangun keluarga.  

“Saya pernah mengunggah video di Instagram tentang bagaimana setiap hari saya mengantar istri saya ke kantor, dan anak saya selalu ikut di kursi mobil. Dari umur 2 bulan sampai setahun, anak saya selalu tenang di sana. Jadi, saya punya momen berdua dengan dia yang mungkin dulu saya tidak pernah punya dengan ayah saya,” kenangnya. 

Menjadi seorang ayah tidak mudah bagi Crischof. Ia sempat mengalami ketakutan apakah ia bisa menjadi ayah yang baik.  

“Ada rasa takut tersendiri ketika memiliki anak tanpa memiliki sosok ayah yang sempurna di masa kecil. Tapi saya tahu bahwa saya punya Bapa yang baik di surga, dan itu sangat besar pengaruhnya dalam hidup saya sebagai seorang ayah sekarang. Pandangan saya tentang seorang ayah berubah total setelah saya mengerti kebenaran tentang Bapa di surga,” jelas Crischof. 

Kisah Crischof Lawalata adalah contoh nyata bagaimana peran Tuhan dapat mengubah hidup seseorang, memulihkan trauma masa lalu, dan membimbingnya untuk menjadi figur ayah yang hadir dan penuh kasih.  

Jika Anda pernah merasakan trauma atau kekosongan akibat ketidakhadiran sosok ayah dalam hidup Anda, ingatlah bahwa Tuhan, sebagai Bapa yang penuh kasih, menawarkan pemulihan dan penghiburan. 

Tuhan Yesus ingin menyembuhkan hati Anda, jika saat ini Anda mau dibimbing untuk mengalami pemulihan, mari hubungi  Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI. Kami percaya kasih Tuhan akan menyembuhkan dan memulihkan hati dan kehidupan Anda.  

Sumber : Youtube Solusi TV | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami