Anak Ini Belajar Pentingnya Kejujuran dari Hal Ini
Sumber: dok.pribadi Jawaban.com

Family / 16 September 2024

Kalangan Sendiri

Anak Ini Belajar Pentingnya Kejujuran dari Hal Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
199

Hana, seorang gadis berusia 12 tahun dari Papua, baru saja mengalami sebuah pengalaman yang mengajarkan pentingnya kejujuran. Suatu hari, saat berada di rumah, Hana melihat seutas benang yang keluar dari kursi. Dengan memegang korek api di tangannya, ia berpikir bahwa membakar sedikit benang tersebut akan merapikannya. Namun, yang terjadi justru mengejutkannya—kursi itu terbakar sebagian.

Panik, Hana memanggil bapak dan kakaknya yang berada di samping rumah. Bapak segera memadamkan api dan bertanya, "Kenapa kamu bakar kursinya, Hana?" Karena takut dimarahi, terutama dipukul, Hana menyangkal dengan mengatakan, "Bukan aku yang bakar."

Kebohongan itu membuatnya merasa lega sejenak, namun tak lama kemudian rasa bersalah mulai menghantui dirinya. Hana tahu bahwa ia telah melakukan kesalahan, tetapi rasa takut membuatnya enggan untuk mengaku.

BACA JUGA : Dendam Anak Ini Sirna Setelah Terinspirasi dari Kisah Alkitab – Kesaksian Intan Hosiana

Sementara itu, Hana teringat akan cerita yang ia tonton dalam animasi Superbook di sekolah minggunya tentang Yesus Sahabat Orang Berdosa. Dalam cerita tersebut, Yesus digambarkan sebagai sahabat bagi orang berdosa, yang selalu siap mengampuni siapa pun yang mau mengakui kesalahannya dan bertobat. Hana merasa terinspirasi oleh cerita itu dan mulai berpikir untuk mengakui kesalahannya.

Saat ibunya pulang kerja, Hana memberanikan diri untuk jujur. Ia merasa lebih nyaman bercerita kepada ibunya, karena ibu jarang marah dengan cara memukul. Ternyata, respons ibunya jauh dari yang ia bayangkan. Sang ibu hanya menasihati Hana agar lebih berhati-hati dan tidak mengulangi kesalahan tersebut. Pelukan hangat dari ibunya membuat Hana merasa tenang.

Akhirnya, setelah mengetahui yang sebenarnya, bapaknya pun tidak marah seperti yang ia takutkan. Hana belajar bahwa kejujuran itu sangat penting, dan Tuhan akan selalu menghargai orang yang berani mengakui kesalahan.

Beri dukungan Anda pada pemuridan Superbook yang dilakukan oleh CBN dalam menyampaikan injil kepada anak-anak dengan cara yang lebih sesuai dengan kehidupan mereka. Klik tombol di bawah ini dan jadilah berkat bagi mereka! 

DUKUNG PEMURIDAN ANAK

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami