Dituntun Oleh Mimpi Menuju Terang, Kisah Pertobatan Mantan Penari Striptis
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 12 September 2024

Kalangan Sendiri

Dituntun Oleh Mimpi Menuju Terang, Kisah Pertobatan Mantan Penari Striptis

Puji Astuti Official Writer
343

Perjalanan hidup Yusi penuh dengan penderitaan, kekerasan dan kehilangan sejak masa kecilnya. Ia diliputi oleh trauma dan luka batin. Kekerasan dalam rumah tangga adalah pemandangan yang biasa di rumahnya.  

"Ibu saya dihajar sampai masuk rumah sakit," kenangnya, menyoroti betapa brutalnya sang ayah dalam melampiaskan amarahnya.  

Bukan hanya ibunya, ia dan saudara-saudaranya juga jadi korban KDRT ayahnya. Selain itu kebiasaan buruk ayahnya berjudi juga menambah suasana rumah yang penuh dengan ketegangan.  

Saat ibu mereka meninggal, Yusi dan kakaknya merasa tak lagi memiliki tempat untuk pulang. Di usia 11 tahun, bersama dengan kakak keduanya, ia melarikan diri ke Jakarta. Tanpa bimbingan dan pegangan, mereka mencoba bertahan hidup di ibu kota. Namun, kota yang besar ini justru mempertemukan mereka dengan dunia yang lebih gelap. 

Pergaulan bebas menjadi bagian dari kesehariannya, di mana narkoba dan kehidupan malam mulai merasuki hidupnya. Tak ada jalan keluar yang mudah, dan kebutuhan untuk bertahan hidup semakin mendesaknya.  

Hingga suatu hari, sebuah tawaran dari agensi tari mengubah jalannya. "Saya coba menerima tawaran dari agen itu. Ternyata, itu bukan tarian biasa, tapi striptease," ujarnya. 

Dengan iming-iming penghasilan besar, Yusi terjerumus lebih dalam ke dunia malam, berkeliling dari panggung ke panggung, bahkan dari satu ruang ke ruang lainnya. 

Selama 11 tahun, hidupnya berkubang dalam kegelapan ini. "Saya bergelut dalam dunia malam itu selama bertahun-tahun, merasa tak ada jalan kembali," ucapnya dengan lirih.  

Namun, di tengah kegelapan hidupnya, suatu malam yang penuh keheningan, dia mendapatkan sebuah mimpi yang mengubah segalanya.  

Sumber : Solusi TV
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami