Janji Tuhan Tergenapi Setelah Berdoa di Kegiatan Super Teacher Surabaya
Sumber: dok. pribadi Jawaban.com

Family / 12 September 2024

Kalangan Sendiri

Janji Tuhan Tergenapi Setelah Berdoa di Kegiatan Super Teacher Surabaya

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1721

Selama 7 tahun, guru-guru di SD Teologi Kristen Cita Insan Sidoarjo memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswi mereka. Di tengah semangat mereka dalam memuridkan anak, para guru menantikan SK Kementerian sekolah mereka turun, agar sekolah mereka bisa beroperasional secara resmi.

“Kami berjuang agar sekolah kami bisa segera dilegalkan...” ujar Maria, salah satu guru di sekolah tersebut.  

Sekolah ini berdiri atas kehausan untuk melayani anak-anak yang dilakukan oleh GBI Taman Pondok Jati Sidoarjo. Sebagian besar guru-guru yang mengajar di sekolah ini juga merupakan guru sekolah minggu. Mereka menaruh hati untuk memuridkan banyak anak, meskipun belum mendapatkan tempat yang layak.  

BACA JUGA : Tuhan Buktikan Kuasa-Nya Pada Istri Medes yang Dua Kali Alami Keguguran

Perizinan ini sudah mereka ajukan sejak sekolah ini mulai berdiri, kemudian pada bulan Juli tahun lalu pemerintah turun langsung untuk melakukan visitasi. Setelah proses visitasi dari pemerintah pusat, tidak berhenti disitu, sekolah harus terus berproses dengan  melengkapi berkas-berkas perijinan, lalu menunggu keputusan dari kementrian pusat perihal perijinan 

Melalui informasi dari kepala sekolah sekaligus gembala ibu Loni Safariana, pergumulan ini mereka bawa ke acara Super Teacher di Surabaya pada akhir Agustus lalu. Para guru yang mengikuti kegiatan ini sangat terberkati oleh tiap sesinya, terutama dalam tema Conquer The Land. Karena apa yang disampaikan sesuai dengan apa yang sedang mereka alami. 

Saat sesi doa peneguhan, Maria menyampaikan tentang perizinan sekolah yang menjadi pergumulan mereka. Ia berharap anak-anak yang sedang mereka layani bisa segera mendapatkan tempat yang layak dan diakui di mata hukum.  

“Saat itu temanya tentang menaklukan tanah, kemudian yang ingin didoakan disuruh maju, untuk bawa doa bagi anak-anak. Nah saat itu saya menyampaikan pergumulan perizinan sekolah kami yang dijanjikan kemungkinan akan ada keputusan bulan Agustus, hingga kami ikut Super Teacher belum ada keputusan...”  

Baca selanjutnya disini >>>

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami