Saya Sibuk Bekerja, Anak Saya Jadi Terabaikan dan Berdampak Seperti Ini
Sumber: Jawaban.com

Family / 5 September 2024

Kalangan Sendiri

Saya Sibuk Bekerja, Anak Saya Jadi Terabaikan dan Berdampak Seperti Ini

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
805

Timoti tumbuh jadi anak yang mudah marah, bermain ponsel sampai tidak kenal waktu, dan sering mengabaikan tugas-tugas sekolahnya. Bahkan Suratno pernah dipanggil ke sekolah karena Timoti menjadi pelaku bullying bersama teman se-geng. 

Hingga akhirnya Suratno didorong oleh istrinya untuk mengikuti kelas parenting di Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI) Nafiri Pujian Tulang Bawang.  Suratno sangat terberkati oleh tayangan video dari modul 2 tentang Membangun Kedekatan. Cara pandangnya dalam mengasuh anak-anak mulai berubah.  

“Saat saya mengikuti pelajaran parenting, saat itu saya berpikir ternyata apa yang disampaikan lewat video itu, sebagian besar adalah masalah sepele yang seharusnya orangtua sudah tahu. Tapi ternyata saya dan orangtua lainnya nggak tahu, hal yang kami anggap sepele itu bisa mengakibatkan keluarga kami jadi tidak dekat..”  

BACA JUGA : Inilah Tahunnya “The Parenting Project”!

Ia mulai berkomitmen untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anaknya ketika berada di rumah. Bukan hanya pulang dan memberikan nasihat, tetapi Suratno mulai mengobrol dari hati ke hati, melakukan aktivitas bersama, dan memberikan perhatian serta kasih sayang yang lebih untuk mereka. 

Suratno berusaha memperbaiki kesalahan masa lalunya dan membangun kembali hubungan yang lebih erat dengan anak-anaknya. Kini, ia berusaha menjadi lebih hadir di setiap momen penting dalam kehidupan anak-anaknya, mewujudkan komitmennya melalui tindakan nyata dan perhatian yang tulus. 

"Saya berterima kasih pada program The Parenting Project ini yang membuat keluarga kami untuk menjadi lebih baik. Meskipun sangat sulit, saya jadi bisa mengerti dan mau berusaha untuk bisa hadir untuk anak." 

Suratno telah mengubah cara pandangnya dalam mengasuh anak, sekarang giliran Anda menyelamatkan masa depan mereka dengan mengambil tindakan untuk menonton video berikut ini 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami