AI Making People Lazy, Jasa Joki Jawaban
Sumber: Jawaban.com

News / 30 August 2024

Kalangan Sendiri

AI Making People Lazy, Jasa Joki Jawaban

Puji Astuti Official Writer
542

Selamatkan Anak-anak Dari Dampak AI dan Joki Jawaban 

Tentunya kita tidak bisa membendung perkembangan AI demi mengatasi masalah ini. Kunci terpenting untuk menghambat dan bahkan menghentikan kerusakan moral dan integritas anak-anak Indonesia ada pada orangtua. Seperti yang dikatakan dalam Amsal 22:6, "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu." Ayat ini mengingatkan kita betapa pentingnya pendidikan moral dan spiritual sejak dini. Orangtua memiliki tanggung jawab besar untuk membimbing anak-anak mereka agar berjalan di jalan yang benar, termasuk dalam penggunaan teknologi. 

Orangtua tidak bisa melepaskan anak-anaknya kepada gawai pintar mereka begitu saja tanpa bimbingan atau pengawasan. Memberikan smartphone kepada anak tanpa membekali mereka dengan nilai-nilai kebenaran dan bimbingan, sama saja seperti memberi anak senjata yang dapat merusak dan menyakiti orang lain bahkan diri mereka sendiri. 

Ketika orangtua mengajarkan kebenaran firman Tuhan kepada anak-anak mereka setiap hari, mereka perlu mengajarkan apa yang harus dihindari, dan juga mendorong penggunaan talenta dan sumber daya, termasuk teknologi, untuk tujuan yang positif dan membangun. 

Masalah AI dan joki jawaban bukan hanya masalah dunia pendidikan, hal ini adalah masalah yang harus diresponi oleh semua pihak, termasuk orangtua dan gereja. Jika kita tidak mendidik dan mengarahkan anak-anak kita sejak dini, maka sindiran dan cuitan di dunia maya yang menyebut SDM Indonesia rendah akan menjadi kenyataan. Karena jika terlambat, manusia Indonesia ke depan nanti bukan hanya ketrampilan dan pengetahuannya yang rendah, tapi juga moralitas dan nilai-nilai mereka. 

Mari kita selamatkan generasi anak Indonesia, dimulai dari rumah kita masing-masing. Sebagai orangtua, kita memiliki peran penting untuk menjadi teladan, memberikan waktu, serta membimbing anak-anak kita dalam memanfaatkan teknologi dengan bijak. Bagikan artikel ini kepada keluarga, rekan, dan sahabat Anda untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran orangtua dalam membimbing anak-anak mereka. Bersama-sama, kita dapat membuat perubahan yang berarti bagi masa depan Indonesia. 

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami