Tuhan Buktikan Kuasa-Nya Pada Istri Medes yang Dua Kali Alami Keguguran
Sumber: Jawaban.com

Family / 7 August 2024

Kalangan Sendiri

Tuhan Buktikan Kuasa-Nya Pada Istri Medes yang Dua Kali Alami Keguguran

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
914

Kehilangan calon buah hati karena keguguran adalah momen paling menyedihkan bagi tiap pasangan yang sudah menikah. Apalagi jika anak tersebut yang sangat didambakan kehadirannya oleh mereka.  Seperti yang dialami oleh Medes dan istrinya yang harus kuat menghadapi kenyataan pahit ini. 

Medes (33 tahun) adalah seorang koordinator School of Life di GMIT Batu Karang Nonohonis, NTT. Istrinya bekerja sebagai pegawai biasa, saat ini berusia 26 tahun.  

Dua tahun terakhir adalah momen yang sangat menyakitkan bagi mereka, karena istri Medes mengalami keguguran dua kali. Kegugurab pertama terjadi pada September 2022 dan keguguran yang kedua terjadi pada Maret 2023 karena kandungan yang lemah. 

BACA JUGA : Super Teacher Teguhkan Kembali Komitmenku Bahwa Sekolah Minggu Penting Bagi Tuhan

Masih berduka karena baru saja kehilangan calon buah hati, Medes harus menguatkan hatinya untuk mempersiapkan kegiatan Super Teacher 2023. Kegiatan ini akan berlangsung pada 19-20 Juli 2023. Sebagai ketua panitia, Medes sangat sibuk, meskipun kesibukan itu tidak mampu mengalihkan pikirannya dari kesedihan yang dirasakannya. 

Semuanya persiapan berjalan dengan baik sampai akhirnya kegiatan Super Teacher dimulai. Hari pertama terlewati dengan baik, pada sesi Aktivitas Profetik di hari kedua menjadi titik balik dari apa yang Medes alami. 

Saat itu semua peserta diminta untuk mendengarkan suara Tuhan dan menuliskannya pada sesi Surat Cinta dari Tuhan. Namun waktu itu Medes tidak tahu apa yang Tuhan ingin katakan padanya.  

BACA JUGA : Kutemukan Makna & Tujuan Melayani Anak Sekolah Minggu Lewat Retret Super Teacher – Ester – Ester

Ko Anton yang menjadi pasangannya di sesi itu, bertanya apa yang terjadi sehingga Medes merasa sulit mendengar suara Tuhan. Medes pun menceritakan tentang kesedihan yang dialaminya. Ko Anton menyarankan agar Medes percaya dan membuka hati untuk mendengarkan apa yang Tuhan ingin katakan.  

“Di momen itu, Ko Anton bilang kalau saya seperti tidak percaya pada Tuhan kalau masih membawa masalah itu ke dalam hidup saya. Ko Anton minta saya percaya dan buka hati biar saya bisa dengar apa yang Tuhan mau katakan pada saya. Tuhan pasti mau membuat sesuatu pada saya lewat kegiatan Super Teacher ini...” ungkap Medes.  

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami