Viral Selebgram Meninggal usai Sedot Lemak di Depok, Apa Kata Alkitab Soal Operasi Plastik
Sumber: Kolase Foto (instagram.com @ellanzr) dan (canva/solidcolours)

Kata Alkitab / 31 July 2024

Kalangan Sendiri

Viral Selebgram Meninggal usai Sedot Lemak di Depok, Apa Kata Alkitab Soal Operasi Plastik

Claudia Jessica Official Writer
1083

Saat ini, kita hidup dimana standar kecantikan mendorong orang-orang untuk melakukan bedah plastik estetik agar memenuhi standar kecantikan publik. Namun, terdapat bahaya nyata yang mengintai di baliknya. Bahaya ini dapat dirasakan dalam hati wanita, dalam kepuasan mereka terhadap diri sendiri, serta dalam cara pria memandang mereka.

Wanita mungkin merasa tidak puas dan frustasi dengan penampilannya saat ini. Ketidakpuasan ini dapat menggerogoti rasa percaya diri dan kebahagiaan mereka. Di sisi lain, pria yang melihat perubahan ini mungkin mulai mengikuti standar kecantikan yang tidak realistis dan tidak bersyukur atas wanitanya.

 

 

BACA JUGA: Inilah yang Harus Diketahui Orang Kristen Soal Operasi Plastik dan Kosmetik

 

Meski ada bahaya nyata dalam hidup di dunia plastik ini, kita juga harus jujur dan mengakui adanya sisi positif yang dibawa oleh dunia operasi plastik, khususnya dalam bidang bedah rekonstruksi.

Manfaat Bedah Rekonstruksi

Bedah rekonstruksi sangat bermanfaat dalam memperbaiki kerusakan akibat berbagai jenis operasi atau kecelakaan yang menyebabkan kerusakan fisik.

Operasi ini memungkinkan kita untuk mengembalikan tubuh menjadi "normal". Misalnya seperti memperbaiki hidung yang rusak akibat kecelakaan atau membantu orang yang lahir dengan bibir sumbing.

Tentunya kita sangat bersyukur bedah rekonstruksi dapat mengatasi rasa sakit dan ketidaknyamanan fisik yang dialami seseorang karena penyakit, trauma, pembedahan, atau hal semacamnya.

Namun, kali ini kita akan membahas operasi plastik untuk kecantikan, di mana seseorang secara sengaja berusaha mengubah atau mempercantik fitur fisik mereka.

Pandangan Alkitab terhadap Operasi Plastik Kecantikan

Pastor Heath Lambert dari First Baptist Church of Jacksonville menekankan bahwa orang Kristen harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum menjalani operasi plastik kecantikan. Menurutnya, ada masalah kebebasan orang Kristen yang perlu dipertimbakan dalam hal ini.

 

 

BACA JUGA: Kata Alkitab: Operasi Plastik Tuk Kecantikan, Benarkah Melawan Ketetapan Tuhan?

 

Alkitab adalah panduan utama kita, bukan pendapat manusia. Meskipun Alkitab tidak secara eksplisit melarang bedah plastik, kita harus berhati-hati dan tidak membebani orang lain dengan beban yang tidak diberikan Tuhan.

Berikut adalah 4 pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebagai orang kristen yang ingin menjalani operasi plastik kecantikan:

1. Jati Diri Anda di dalam Kristus

Alkitab menyatakan bahwa kita diciptakan secara menakjubkan dan mengagumkan, sebagaimana tertulis dalam Mazmur 139. Tuhan membentuk setiap bagian tubuh kita di dalam rahim ibu kita. Ini berarti bahwa setiap aspek penampilan kita adalah hasil dari rancangan Tuhan yang sempurna.

 

 

BACA JUGA: Demi Cantik dan Ganteng Operasi Plastik Jadi Pilihan. Begini Kata Alkitab Soal Bedah Wajah

 

Bahkan saat kita bertambah tua dan tubuh kita berubah, Tuhan tetap memegang kendali penuh atas siapa kita dan bagaimana penampilan kita. Oleh karena itu, kita harus merasa nyaman dan bersyukur atas siapa Tuhan telah menciptakan kita.

Saat kita bercermin, ingatlah bahwa pandangan Tuhan tentang kita jauh lebih penting daripada pandangan masyarakat sekuler atau bahkan pandangan kita sendiri. Kita perlu mempercayai Tuhan dengan penampilan kita dan dengan demikian ada pertimbangan tentang siapa Anda.

 

Baca halaman selanjutnya →

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami