Diberkatilah Orang Yang Mengandalkan Tuhan, Alamilah Dalam Hidup Anda!
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 12 July 2024

Kalangan Sendiri

Diberkatilah Orang Yang Mengandalkan Tuhan, Alamilah Dalam Hidup Anda!

Puji Astuti Official Writer
1362

4. Mengakui Kedaulatan Tuhan dalam Setiap Aspek Hidup 

Mengandalkan Tuhan melibatkan pengakuan bahwa Dia adalah Tuhan yang berdaulat atas setiap aspek kehidupan kita. Mazmur 62:9 mengatakan, "Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita." Ini berarti kita harus selalu bergantung pada kekuatan dan hikmat Tuhan dalam setiap keputusan dan tindakan kita. 

5. Menanti dengan Sabar dan Kekuatan Baru 

Mengandalkan Tuhan juga berarti menanti dengan sabar sambil mendapatkan kekuatan baru dari-Nya. Yesaya 40:31 menyatakan, "Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah." Ini menunjukkan bahwa dengan mengandalkan Tuhan, kita akan memperoleh kekuatan dan ketekunan dalam menghadapi tantangan hidup. 

6. Mengandalkan Kasih dan Pemeliharaan Tuhan 

Mengandalkan Tuhan berarti percaya bahwa Dia selalu mengasihi dan memelihara kita. Mazmur 23 adalah salah satu bagian Alkitab yang paling terkenal tentang pemeliharaan Tuhan, di mana Daud menggambarkan Tuhan sebagai Gembala yang baik yang memimpin, menghibur, dan melindungi kita.  

Mengandalkan Tuhan memang bukan langkah yang mudah, namun menjadi langkah penting bagi kita jika mau mengalami terobosan dan berkat-berkat Tuhan dalam kehidupan kita.  

Karena saat kita mengandalkan kekuatan kita sendiri atau bahkan mengandalkan orang lain dan kuasa atau kekuatan lain, dampaknya akan fatal. Kita bisa salah langkah dan mengalami kebingungan atau kegagalan. Kita juga akan dipenuhi rasa kuatir dan ketakutan, yang pada akhirnya hasil akhir dari jerih payah atau usaha kita tidak akan maksimal.  

Jika Anda saat ini mau hidup mengandalkan Tuhan namun butuh bimbingan dan dukungan doa untuk bisa melakukannya, mari hubungi kami di Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI. Kami percaya, Anda pasti bisa melakukannya dan kuasa serta pertolongan Tuhan akan Anda alami.  

 

BACA JUGA:

30 Ayat Alkitab Tentang Kekuatan di Dalam Tuhan

Jangan Lupa Mengandalkan Allah Sebelum Membuat Keputusan

Terkoneksi Dengan Sorga

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami