3 Alasan Mengapa Orang Kristen Harus Waspada terhadap Fenomena Cek Khodam
Sumber: Jawaban

Kata Alkitab / 8 July 2024

Kalangan Sendiri

3 Alasan Mengapa Orang Kristen Harus Waspada terhadap Fenomena Cek Khodam

Puji Astuti Official Writer
1615

3 Kebenaran Mengapa Orang Kristen Tidak Percaya Cek Khodam 

Yeremia 17:5-7 menyatakan kebenaran penting ini: 

Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!  

Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk. 

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!” 

1. Khodam Adalah Pelindung Merupakan Sebuah Kebohongan

Mempercayai khodam sebagai pelindung adalah pembodohan dan kebohongan besar. Karena Alkitab menyatakan, setan adalah pencuri yang datang untuk mencuri, membunuh dan membinasakan (Yohanes 10:10). Jadi mustahil jika Setan memberikan perlindungan secara cuma-cuma, pasti ada harga yang dibayar mahal untuk mendapatkan sesuatu dari kuasa gelap.  

2. Mengandalkan Sesuatu Diluar Tuhan Mendatangkan Kutuk

Mengandalkan sesuatu di luar Tuhan mendatangkan kutuk. Baik Anda mengandalkan kekuatan Anda sendiri atau bahkan kuasa gelap, hasilnya tidak akan baik. Kita diciptakan untuk terhubung dengan Tuhan dan mengandalkan Dia.  

3. Tuhan Adalah Tempat Perlindungan Sempurna

Tuhan adalah sumber perlindungan dan berkat yang sejati. Sebab Tuhan Yesus sendiri yang berjanji, “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” (Yohanes 10:10b). Di dalam Dia kita telah ditebus dari maut, kita bukan hanya selamat dan memperoleh kehidupan kekal, namun juga mempunyai kehidupan itu dalam segala kelimpahan.  

Seharusnya kita bisa berkata seperti Raja Daud, “Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.”  (Mazmur 23:4)

Daud tahu benar bahwa Allahnya adalah tempat perlindungannya, dan Dia tidak pernah meninggalkan dirinya sekalipun ia melewati tempat-tempat berbahaya dan masa-masa keterpurukan.  

Jadi, jika Tuhan Yesus Kristus sudah memberikan kepada kita perlindungan dan keselamatan yang sempurna, mengapa kita malah mencoba-coba sesuatu yang palsu dan berbahaya! 

Jika Anda sedang mengalami kesulitan, masalah atau mengalami ketakutan atau kuatir tentang sesuatu Anda bisa datang kepada Tuhan. Dialah jawaban atas setiap permasalahan Anda. Jika saat ini Anda membutukan dukungan seseorang untuk berdoa bagi Anda, mari hubungi kami di Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI. Kami rindu berdoa dan menguatkan Anda.  

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA: 

Apakah Astrologi Bertentangan dengan Ajaran Alkitab?

Apakah Nubuat Sama Dengan Ramalan? Ini Penjelasan Pendeta Rendy Chandradinata

Orang yang Percaya Zodiak Cenderung Narsis dan Kurang Cerdas? Ini Kata Study dan Alkitab

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami