3 Alasan Mengapa Orang Kristen Harus Waspada terhadap Fenomena Cek Khodam
Sumber: Jawaban

Kata Alkitab / 8 July 2024

Kalangan Sendiri

3 Alasan Mengapa Orang Kristen Harus Waspada terhadap Fenomena Cek Khodam

Puji Astuti Official Writer
876

Dunia mistik lekat dengan masyarakat Indonesia, salah satunya yang viral di sosial media TikTok, yaitu tentang “Cek Khodam.” Banyak yang berkomentar hanya iseng dan ikut-ikutan saja, namun tidak sedikit yang mempercayai fenomena cek khodam ini. Untuk kita sebagai orang Kristen, bagaimana kita meresponi fenomena cek khodam ini?  

Apa Itu Khodam?  

Sebelum lebih jauh, apakah Anda tahu apa itu khodam? Menurut beberapa sumber, khodam adalah setan atau jin atau makhluk gaib yang diyakini dapat menjadi pelindung atau membantu seseorang dalam berbagai urusan, baik itu keamanan, kekayaan, atau kekuatan. 

Jadi jika di sosmed ada yang menawarkan cek khodam, mereka menyatakan bisa melihat atau tahu jenis jin atau mahluk gaib yang ada di dalam atau mengikuti seseorang. Jadi bisa dikatakan bahwa mereka yang memberikan layanan ini adalah sejenis dukun atau paranormal.  

Apa Kata Alkitab Tentang Cek Khodam? 

Secara tegas Alkitab melarang perdukunan, ramalan dan mengandalkan setan untuk perlindungan, kekayaan atau kesehatan. Dalam Imamat 19:31 menyatakan, "Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu." 

Mungkin Anda beralasan bahwa Anda hanya iseng, atau hanya sebagai hiburan. Namun saat kita mencoba hal-hal berbau gaib atau berhubungan dengan setan, maka kita sudah membuka celah untuk iblis masuk dalam kehidupan kita. Minimal Anda membuka celah untuk pemikiran Anda dipengaruhi oleh tipu daya Setan.  

Baca selanjutnya -->

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami