Cara Ajak Suami untuk Terlibat Mengerjakan Pekerjaan Rumah
Sumber: Canva.com

Marriage / 18 June 2024

Kalangan Sendiri

Cara Ajak Suami untuk Terlibat Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Aprita L Ekanaru Official Writer
734

4. Jadikan Pekerjaan Rumah Sebagai Aktivitas Bersama

Mengubah pekerjaan rumah menjadi aktivitas bersama bisa membuat tugas-tugas tersebut terasa lebih ringan dan menyenangkan. Anda bisa mencuci piring bersama sambil bercakap-cakap atau membersihkan rumah sambil mendengarkan musik. Aktivitas bersama ini juga bisa menjadi momen untuk mempererat hubungan.

 

BACA JUGA: Mengungkap 5 Manfaat Mengejutkan dari Berolahraga Bersama Pasangan di Pagi Hari

 

5. Atur Jadwal yang Fleksibel

Setiap orang memiliki waktu dan cara kerja yang berbeda. Cobalah untuk membuat jadwal pekerjaan rumah yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan aktivitas harian suami. Jangan memaksakan suami untuk mengerjakan tugas pada waktu tertentu saja. Berikan kebebasan pada suami untuk memilih waktu yang paling nyaman baginya.

6. Hindari Kritikan yang Berlebihan

Kritikan yang berlebihan bisa membuat suami merasa enggan untuk membantu. Jika suami melakukan tugas dengan cara yang berbeda dari Anda, berikan dukungan dan bimbingan dengan lembut tanpa mengkritik. Misalnya, jika suami mencuci piring dengan caranya sendiri, biarkan saja selama hasilnya bersih.

7. Tunjukkan Manfaat yang Didapat

Kadang-kadang, suami mungkin tidak menyadari manfaat dari berbagi pekerjaan rumah tangga. Jelaskan bahwa dengan berbagi tugas, Anda berdua bisa memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai bersama atau melakukan aktivitas yang lebih menyenangkan. Hal ini bisa menjadi motivasi tambahan bagi suami untuk lebih terlibat.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami