Cara Menghadapi Anak Picky Eater yang Suka Pilih-pilih Makanan
Sumber: canva.com

Parenting / 17 June 2024

Kalangan Sendiri

Cara Menghadapi Anak Picky Eater yang Suka Pilih-pilih Makanan

Claudia Jessica Official Writer
748

3. Setiap Makanan adalah Berkat Tuhan yang Harus Disyukuri dan Dinikmati

Sebagai orang tua Kristen, kita perlu mengajarkan anak-anak bahwa setiap makanan yang disediakan adalah berkat dari Tuhan. Dalam 1 Timotius 4:4-5 dikatakan, "Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatu pun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur, sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa."

Ajarkan anak untuk selalu berdoa sebelum makan, mengucap syukur atas berkat makanan yang telah diberikan. Hal ini tidak hanya mengajarkan mereka untuk bersyukur, tetapi juga mengingatkan mereka bahwa makanan adalah pemberian Tuhan yang harus dinikmati dengan penuh rasa syukur.

Menghadapi anak picky eater memang bukan perkara mudah, namun bukan berarti mustahil. Pola pikir anak masih mudah dibentuk saat ia masih balita. Inilah kesempatan emas Anda untuk membentuk pola pikir anak-anak tentang makanan.

Melalui pengajaran bahwa rumah bukanlah restoran, menghargai hasil kerja keras orang tua, dan mengakui bahwa setiap makanan adalah berkat Tuhan, anak-anak akan belajar untuk lebih bersyukur dan menikmati setiap makanan yang diberikan.

Dengan cara ini, kita tidak hanya membantu anak-anak mengatasi kebiasaan picky eater, tetapi juga membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang lebih bersyukur dan menghargai berkat Tuhan.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami