Bahayanya Sikap
Sumber: Canva.com

Marriage / 7 June 2024

Kalangan Sendiri

Bahayanya Sikap "Narsis" dalam Pernikahan: Cek Ciri-cirinya...

Aprita L Ekanaru Official Writer
1524

9. Tidak Menghormati Batasan Pribadi

Tidak menghormati batasan pribadi adalah ciri lain dari narsisme. Mereka merasa berhak untuk mengontrol dan mengatur hidup pasangan, tanpa menghormati privasi atau batasan yang telah ditetapkan. Sikap ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan tertekan dalam hubungan.

10. Orang yang Suka Mengontrol

Terakhir, individu narsis cenderung suka mengontrol. Mereka ingin memiliki kendali penuh atas semua aspek kehidupan pasangan, mulai dari keputusan kecil hingga keputusan besar. Hal ini bisa merusak rasa percaya dan kebebasan dalam pernikahan.

Menghadapi pasangan dengan sifat narsis memang tidak mudah, tetapi mengenali ciri-ciri ini adalah langkah pertama yang penting. Dengan memahami perilaku dan dampaknya, Anda bisa mencari cara untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan pernikahan Anda. Jika diperlukan, jangan ragu untuk mencari bantuan dari profesional, seperti terapis pernikahan, untuk mendapatkan dukungan dan strategi yang tepat dalam menghadapi masalah ini.

 

Jika Anda dan pasangan Anda sedang menghadapi tantangan dalam hubungan atau memiliki pertanyaan seputar pernikahan, kami mengundang Anda untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DI SINI. Kami siap dengan senang hati memberikan bantuan dan dukungan untuk Anda.

 

BACAAN TERKAIT:

Pentingnya Bicara Terbuka, Jangan Menyindir-nyindir Suami

3 Latihan Sederhana Untuk Membangun Kepercayaan yang Dapat Dipraktikan Bersama Pasangan

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami