Harta Melimpah Tanda Berkat Tuhan? Ini Kata Alkitab
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 1 June 2024

Kalangan Sendiri

Harta Melimpah Tanda Berkat Tuhan? Ini Kata Alkitab

Puji Astuti Official Writer
1488

Peringatan Tentang Kekayaan 

Di sisi lain, Alkitab juga memberikan peringatan keras tentang bahaya yang dapat diakibatkan oleh kekayaan jika tidak disikapi dengan benar: 

1 Timotius 6:10 - "Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka." 

Dalam pandangan umum bahwa banyaknya harta dianggap sebagai tanda diberkati Tuhan, namun penting untuk kita ingat bahwa Alkitab menawarkan pandangan yang seimbang. Kekayaan memang bisa menjadi berkat dari Tuhan, namun, berkat Tuhan tidak terbatas pada materi saja tetapi juga kekayaan rohani dalam hubungan kita dengan-Nya. 

Sebab melalui kedatangan Yesus Kristus, berkat menjadi berkaitan lebih erat dengan aspek rohani, seperti keselamatan, keberadaan dalam Kristus, dan janji tentang kehidupan kekal. Meskipun demikian, Yesus tidak meniadakan nilai dari berkat material dan fisik, namun menekankan bahwa berkat rohani adalah yang utama dan kekal. 

Harta kekayaan bisa menjadi bagian dari berkat Tuhan, tetapi berkat Ilahi tidak terbatas pada materi saja. Berkat Tuhan juga mencakup kesehatan, damai sejahtera, sukacita dan yang terpenting, hubungan yang erat dengan Tuhan Yesus Kristus. Dengan demikian, berkat yang sejati adalah yang membawa kita semakin dekat kepada Tuhan dan memberikan damai sejahtera yang melampaui pengertian manusia. 

Jika Anda ingin memahami lebih dalam tentang berkat Tuhan dan bagaimana mengalaminya dalam kehidupan Anda, kami mengundang Anda untuk menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN untuk mengajukan pertanyaan. Anda juga bisa menyampaikan pergumulan Anda sehingga kami bisa berdoa bagi Anda. Silahkan KLIK DISINI atau hubungi no 0822 1500 2424.  

BACA JUGA:

Mewarisi Kekayaan Abraham dan Ishak

5 Berkat Melimpah, Buah dari Kemurahan Hati

Ciri-Ciri Suami yang Takut Akan Tuhan dan Diberkati dalam Pernikahan

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami