Sedang Depresi? Ini 4 Bukti Tuhan Peduli dengan Kesehatan Mental Anda
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 21 May 2024

Kalangan Sendiri

Sedang Depresi? Ini 4 Bukti Tuhan Peduli dengan Kesehatan Mental Anda

Puji Astuti Official Writer
1141

Kesehatan mental dan emosional adalah aspek penting dalam kehidupan kita, sama seperti kesehatan fisik. Namun, sering kali kita merasa ragu untuk membicarakan masalah ini, baik karena takut dianggap lemah atau karena tidak tahu harus mulai dari mana. 

Namun, tahukah Anda bahwa Tuhan sangat peduli terhadap kesehatan mental dan emosional kita? Seperti yang disampaikan dalam surat 3 Yohanes 1:2, doa dari penatua gereja mula-mula ini menjadi harapan Tuhan bagi kita, “Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.” 

Tuhan ingin kita sehat dan baik-baik dalam segala aspek kehidupan, yaitu tubuh, jiwa, dan roh kita. Berikut adalah pernyataan Alkitab yang menjadi bukti kepedulian Tuhan terhadap kondisi mental dan emosional kita.

4  Bukti Alkitab Tuhan Peduli Dengan Kesehatan Mental & Emosional Anda

1. Tuhan Ingin Bersama Anda Saat Dilanda Kekuatiran dan Gelisah 

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (1 Petrus 5:7) 

Jangan pikul masalahmu sendirian; serahkanlah apa yang menjadi kekuatiran Anda kepada Tuhan. Percayalah pada janji Tuhan ini: Dia tahu apa yang Anda butuhkan dan akan mencukupkan kebutuhan Anda. 

2. Tuhan Mengundang Anda untuk Beristirahat dan Menyegarkan Jiwa Anda 

“Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku.” (Mazmur 23:2-3a) 

Datanglah kepada Tuhan dan beristirahatlah dalam hadirat-Nya, karena Dialah sumber air kehidupan yang akan memberikan kesegaran baru. 

Baca poin nomor 3 & 4 |NEXT>>

Sumber : Berbagai Sumber | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami