VIDEO: TUJUAN HIDUP & PANJANG UMUR! BENARKAH PUNYA TUJUAN HIDUP UMUR LEBIH PANJANG?
Sumber: Jawaban Channel

Berita CBN / 15 April 2024

Kalangan Sendiri

VIDEO: TUJUAN HIDUP & PANJANG UMUR! BENARKAH PUNYA TUJUAN HIDUP UMUR LEBIH PANJANG?

Puji Astuti Official Writer
1262

Memiliki umur panjang menjadi harapan hampir semua orang, tetapi tahukah Anda bahwa bahwa orang yang memiliki tujuan hidup yang jelas memiliki umur yang lebih panjang? Hal ini diungkap dalam Journal of Clinical Psychiatry 2019, bahwa orang yang memiliki tujuan hidup membuat seseorang menjadi lebih sehat dan bahagia.  

Studi dari University of Colorado Denver juga menemukan bahwa orang yang memiliki optimisme yang tinggi juga memiliki aktifitas yang lebih tinggi dan membuat mereka memiliki kehidupan yang lebih sehat.  

Bagaimana caranya seseorang menemukan tujuan hidupnya dan dapat hidup lebih bahagia serta mencapai umur yang panjang? Cahaya Bagi Negeri membahas hal ini dengan Andy F Noya, seorang jurnalis senior dan pendiri dari Benihbaik.com. 

Pria yang dikenal sebagai host acara Kick Andy ini mengungkapkan adanya pandangan bahwa orang kaya lebih berumur panjang dari pada orang miskin karena mereka memiliki akses untuk mendapat asupan yang lebih baik, vitamin dan hal lainnya. Namun ia menemukan fakta bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi umur seseorang, namun ada satu hal penting yang ia lihat di lapangan yaitu hati yang bahagia.  

“Pertanyaannya, kenapa ada orang yang dalam hidupnya berhasil menemukan kebahagian, tapi ada orang lain yang tidak pernah bahagia dalam hidupnya, bahkan sejak lahir sampai mati kok tidak bahagia,” demikian ungkap Andy F. Noya.  

Menurutnya ada kunci dalam menemukan kebahagiaan seseorang yang mempengaruhi keseleruhan hidup seseorang, apapun latar belakangnya. Apakah itu? Temukan dalam diskusi Cahaya Bagi Negeri dan Andy F. Noya dalam video episode ini: 

TONTON EPISODE LAINNYA: 

SAAT KENYAMANAN MENJADI ANCAMAN! 35% ORANG INDONESIA KURANG GERAK BADAN

VIDEO - CHILDFREE: 71.000 KELUARGA DI INDONESIA MEMILIH TIDAK MEMILIKI ANAK?

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
1

Ikuti Kami