Marak Kasus Penganiayaan Anak, Bagaimana Tanggung Jawab Orangtua Kristen Terhadap Anak?
Sumber: jawaban.com

Parenting / 3 April 2024

Kalangan Sendiri

Marak Kasus Penganiayaan Anak, Bagaimana Tanggung Jawab Orangtua Kristen Terhadap Anak?

Claudia Jessica Official Writer
837

#3 Aktif dalam merawat dan menjaga anak

Kita tidak bisa menyerahkan anak untuk dirawat dan diasuh oleh orang lain begitu saja karena anak-anak rentan terhadap bahaya dan risiko di lingkungan sekitarnya. Maka dari itu, orang tua perlu aktif dalam menjaga anak-anak mereka untuk memastikan bahwa mereka aman dan terlindungi dari ancaman fisik, emosional, dan psikologis.

Anak-anak membutuhkan perawatan yang tepat untuk pemenuhan kebutuhan hidup mereka dan orang tua bertanggung jawab untuk memastikan anak-anak mereka memiliki semua yang mereka butuhkan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Anak juga membutuhkan cinta, kasih, perhatian, dan dukungan emosional dari orang tua mereka. Kehadiran dan keterlibatan orang tua dalam kehidupan anak-anak dapat membantu mereka merasa dicintai, dihargai, dan diterima, yang berkontribusi pada kesejahteraan emosional mereka.

#4 Mengawasi aktivitas anak

Mengawasi aktivitas anak mereka karena ini merupakan bagian penting dari tanggung jawab orang tua untuk melindungi dan mendukung perkembangan anak-anak mereka.

Anak-anak rentan terhadap bahaya, dengan mengawasi aktivitas mereka, orang tua dapat membantu mencegah cedera, lingkungan buruk, paparan sosial media, pergaulan buruk, dan segala jenis hal buruk lain yang mungkin terjadi.

Dengan melakukan keempat hal di atas, kita bisa menjalankan peran sebagai orang tua dengan baik. Teruslah belajar dan perluas pengetahuan Anda untuk menjadi orang tua yang baik bagi anak Anda.

Dukung dan doakan pelayanan The Parenting Project oleh CBN yang saat ini masih melakukan penjangkauan tahap pertama di gereja-gereja sebelum diluncurkan secara resmi ke publik. Dengan 11 modul di The Parenting Project, CBN berharap orang tua dapat berfungsi sebagaimana mestinya bagi anak-anak mereka.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami