Kematian Kristus, Kemenangan Atas Maut
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 30 March 2024

Kalangan Sendiri

Kematian Kristus, Kemenangan Atas Maut

Puji Astuti Official Writer
1835

Bagi banyak orang kematian adalah hal yang menakutkan, sebab itu sejak ribuan tahun lalu ada banyak orang yang mencari cara untuk mendapatkan umur panjang dan bahkan hidup kekal. Mengapa kematian itu menakutkan? 

Kematian Upah Dosa

Kejadian 2:16-17 menyatakan: 

Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati." 

Kematian adalah dampak dari ketidaktaatan manusia, seperti yang dinyatakan dalam Roma 6:23a bahwa, “Sebab upah dosa ialah maut.” 

Kematian dan Keterpisahan dari Allah  

Firman Tuhan menyatakan bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan tangan-Nya sendiri dan menghembuskan nafas-Nya sehingga manusia itu hidup (Kejadian 2:7). Berbeda dengan alam semesta dan mahluk lainnya yang diciptakan dengan perkataan Allah, manusia adalah karya tangan Allah dan roh manusia berasal dari Allah sendiri.  

Allah sejatinya adalah sumber kehidupan manusia, sama seperti ikan tidak bisa hidup di darat demikian juga seharusnya manusia tidak bisa hidup di luar Allah. Namun karena dosa, manusia terpisah dari Allah (Yesaya 59:2).  

Kematian kekal dan hukuman kekal 

Karena dosa, kematian bukan hanya berbicara tentang kematian secara fisik namun juga kematian kekal dalam hukuman karena dosa.  

“Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua." - Wahyu 21:8 

Namun ada kabar baik untuk Anda, Next>>

Sumber : Puji Astuti | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami