VIDEO : APAKAH ANDA AKAN TERGANTIKAN OLEH KEBERADAAN AI?
Sumber: Jawaban Channel

Berita CBN / 28 March 2024

Kalangan Sendiri

VIDEO : APAKAH ANDA AKAN TERGANTIKAN OLEH KEBERADAAN AI?

Puji Astuti Official Writer
801

Menurut prediksi dari World Economic Forum, dalam 5 tahun ke depan sekitar 53 juta pekerjaan akan hilang karena revolusi kecerdasan buatan atau AI. Saat ini perkembangan kecerdasan buatan sangat pesat, dan merambat ke berbagai sektor industri. Bisa saja dalam beberapa tahun ke depan AI bisa merebut pekerjaan Anda dan anak-anak Anda.  

Salah satu alasan AI merevolusi berbagai industri adalah efesiensi sistem AI dalam menyelesaikan pekerjaan dan juga biaya yang lebih rendah dibandingkan membayar pekerja manusia.  

Di Indonesia sendiri menurut penelitian Youthmanual 92 persen pelajar SMK dan SMA masih bingung akan bekerja apa nantinya. Tidak hanya itu, ada 45 persen mahasiswa yang merasa sudah salah mengambil jurusan kuliah.  

Bagaimana masa depan generasi anak-anak kita nanti dengan persaingan untuk mendapatkan pekerjaan yang semakin sengit dan tuntutan kemampuan yang semakin tinggi?  

Apakah kita sebagai orangtua sudah mempersiapkan anak-anak untuk bersaing di era AI?  

Cahaya Bagi Negeri mengupas hal ini dengan praktisi di bidang teknologi, yaitu Gupta Sitorus yang saat ini menjabar Chief Sales and Marketing Oficer WIR Group. Saksikan dalam video ini:  

TONTON JUGA VIDEO LAINNYA : 

VIDEO : SUKA BERPUASA BUAT HIDUP LEBIH AWET MUDA

VIDEO: SUDAH KAYA WHAT NEXT? KITA PENGURUS DAN BUKAN PEMILIK DARI HARTA KITA

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
1

Ikuti Kami