Hidup 10 Anak Ini Berubah Selamanya Berkat Operasi Bibir Sumbing OBI
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 12 March 2024

Kalangan Sendiri

Hidup 10 Anak Ini Berubah Selamanya Berkat Operasi Bibir Sumbing OBI

Lori Official Writer
450

Di Kepulauan Nias, sepuluh anak ini harus kehilangan senyuman mereka karena terlahir dengan kelainan Bibir Sumbing. Bukan saja tampak berbeda dengan anak-anak lain, namun hidup mereka semakin sulit lantaran celah yang terbentang diantara bibir membuat mereka kesulitan untuk makan dan berkomunikasi. Setiap orangtua tak pernah mengharapkan anak-anak mereka terlahir dengan keadaan semacam ini. Meskipun muncul keinginan untuk mengubah hidup anak-anak mereka melalui operasi, namun keterbatasan ekonomi masih menjadi penghalang besar.

Bersyukur cahaya harapan datang melalui kebaikan hati Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) melalui program Life Changing Surgery (LCS), yang menyediakan operasi bibir sumbing secara gratis untuk kesepuluh anak ini. Operasi ini berhasil dilakukan dengan sukses pada Jumat, 1 Maret 2024, di RSUD dr. M. Thomsen, Kepulauan Nias. Ini adalah momen yang membawa perubahan besar bagi hidup mereka.

 

Baca Tentang 10 Anak Penerima Manfaat Operasi Bibir Sumbing OBI di Artikel Ini: 10 Anak di Nias yang Jalani Operasi Bibir Sumbing!

 

Kesempatan besar yang diberikan OBI ini sangat memberkati setiap keluarga. Demikian disampaikan ibu Fitri Santi, ibu dari Jovanka Darel (9 bulan). "Semenjak ada kabar bantuan operasi sumbing ini, saya bahagia. Ini adalah satu-satunya keinginan kami sebagai orangtua. Karena kalau aku bawa si Jovanka kemana-mana kadang diejek, di situlah hatiku sedih. Tapi puji Tuhan program ini ada untuk membantu anak saya satu-satunya Jovanka."

Weriani, ibu dari Aswin Berlian (3 bulan) yang juga mendapatkan bantuan operasi Bibir Sumbing gratis turut menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu putri kecil mereka di tengah keterbatasan ekonomi yang mereka hadapi.

"Kami sudah berusaha menabung untuk biaya operasi anak kami walaupun penghasilan kami tidak mencukupi. Tapi kami gembira dan bersyukur karena mendapatkan jalan keluar untuk mengoperasi bibir sumbing anak kami secara gratis. Saya berterima kasih kepada OBI dan donatur yang telah membantu kami untuk mengoperasi anak kami Aswin secara gratis, tiada balasan dari kami semoga Tuhan yang Maha Kuasa yang akan membalas," ungkapnya.

Saat ini, kesepuluh anak tersebut sedang dalam proses pemulihan. Mari terus dukung mereka dalam doa Anda agar kondisi mereka lekas sembuh dan siap menjalani hidup dengan senyum dan tawa.

Terima kasih karena anak-anak ini mendapatkan kembali senyumnya berkat Anda. Obor Berkat Indonesia masih akan terus melanjutkan kebaikan ini kepada ribuan anak yang membutuhkan. Ayo dukung kami untuk mewujudkannya. 

 

DONASI UNTUK OPERASI BIBIR SUMBING

 

Temukan update pelayanan kemanusiaan CBN bulan Maret 2024 di sini: UPDATE OBI MARET 2024

Halaman :
1

Ikuti Kami