10 Anak di Nias Akan Operasi Bibir Sumbing!
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 29 February 2024

Kalangan Sendiri

10 Anak di Nias Akan Operasi Bibir Sumbing!

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
524

Tahun 2023 lalu tim kemanusiaan Cahaya Bagi Negeri melalui Obor Berkat Indonesia telah berhasil mewujudkan harapan dari anak-anak yang menderita bibir sumbing. Salah satu anak yang kita berikan layanan operasi gratis adalah Debora. Gadis kecil dari tanah Rote yang kesulitan untuk makan karena kondisi bibirnya yang berbeda. Selain kondisi ekonomi yang sulit, bibir sumbing juga salah satu faktor yang membuat Debora tumbuh menjadi anak dengan gizi buruk. Namun setelah ia mendapatkan operasi bibir sumbing, kini ia sudah bisa menunjukkan senyumnya yang manis kepada semua orang, serta bisa menikmati makanannya dengan normal.  

Sekarang adalah giliran 10 anak dari Pulau Nias yang akan CBN bantu. Anak-anak tersebut adalah Azwin (3 bulan), Darel (8 bulan), Fayvel (8 bulan), Samuel (7 tahun), Darni (14 tahun), Nenderlan (3 tahun), Kristiani (13 tahun), Wellyanti (16 tahun), Faddly (8 tahun), dan Zanet (3 tahun). 10 anak tersebut adalah anak dari keluarga pra-sejahtera yang kondisi ekonominya jauh dari kata cukup.    

BACA JUGA : Ketabahan Debora Menjadi Kunci dari Kesembuhan Bibirnya yang Sumbing.

Mereka adalah anak-anak yang tinggal di pulau Nias, di mana daerah tersebut merupakan daerah terdepan, tertinggal, dan terluar. Di mana daerah ini kesulitan dalam berbagai akses, termasuk akses layanan kesehatan yang terbatas. Maka dari itu tim kemanusiaan CBN mendatangkan dokter bedah plastik secara khusus dari Kota Medan untuk melancarkan operasi ini.   

Operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut ini dibiayai secara full dari Pra Operasi hingga Pasca Operasi. Setiap anak yang mendapatkan layanan operasi gratis  tidak akan dibiarkan begitu saja, akan selalu dipantau kesehatannya oleh tim kesehatan CBN. Dan akan dibantu biayanya jika akan ada operasi lanjutan, seperti Nenderlan.   

BACA JUGA : Kesaksian OBI: Terima Kasih Mitra OBI, Operasi Bibir Sumbing Aksara Berjalan Lancar

Nenderlan adalah salah satu anak yang kami bantu dalam operasi bibirnya di tahun lalu. Operasi itu dilaksanakan di Kota Medan, karena tidak ketersediaannya dokter bedah plastik di RSUD Nias. Setelah menunggu beberapa waktu, Nenderlan kami bantu kembali untuk mendapatkan operasi langit-langit mulut gratis.  

Maka dari itu untuk dapat melancarkan operasi tiap anak, kami minta bantuan dan kerja sama dari Anda dengan cara menyalurkan donasi melalui link dibawah ini.   

DONASI SEKARANG!

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami