20 Tahun Lebih Menjadi Rentenir, Hal Ini yang Ibu Rima Temukan
Sumber: jawaban.com

Family / 23 January 2024

Kalangan Sendiri

20 Tahun Lebih Menjadi Rentenir, Hal Ini yang Ibu Rima Temukan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1301

Dua puluh tahun adalah masa-masa gelap Ibu Rima karena ia hidup dari hasil kerjanya sebagai seorang rentenir. Semua hal yang ia inginkan bisa ia dapatkan dengan mudah saat itu. Hingga akhirnya pada tahun 2016 ia mengalami kebangkrutan, karena banyak nasabah yang ia berikan pinjaman, lari dan tidak bertanggungjawab. Sementara itu, ia harus mengembalikan uang yang dipinjam kepada pemodal. Ia mengorbankan banyak hal untuk menutupi uang yang dibawa lari oleh nasabah tersebut. Di momen inilah ia dan keluarganya mengalami kebangkrutan yang merubah kehidupan keluarganya.

Tejebak dalam hutang bank, Ibu Rima terpaksa berjuang untuk mencari uang menjadi TKI di negeri orang. Setelah 4 bulan berada di Singapura, ia mendapatkan kabar bahwa suaminya berselingkuh dengan wanita lain. Di tengah ia banting tulang di negri sebrang, ia harus mendengar kenyataan pahit dari mulut anaknya sendiri.  

 

BACA JUGA : Keberhasilan Saya untuk Melepaskan Rasa Khawatir Membawa Saya Pada Jalan Keluar

 

Dua tahun ia harus memendam rasa sakit dan pahit, karena suaminya sudah bermain api dengan beberapa wanita yang ia kenal. Saat suasana hatinya merasakan kesedihan dan kepahitan yang mendalam, Ibu Rima menghubungi Layanan Doa dan Konseling Cahaya Bagi Negeri setelah menyaksikan tayangan Solusi di Youtube yang menceritakan bagaimana Tuhan membebaskan seseorang dari hutang sebesar 1,4 M. Kisah tersebut tidak hanya mengenai pemulihan keuangan, tetapi juga pemulihan hidup.

Apapun yang sedang Anda hadapi, hubungi kami DI SINI untuk mendapatkan dukungan, bimbingan, dan doa dalam mengatasi tantangan hidup yang sedang Anda hadapi!

Selama sesi konseling, Ibu Rima dibimbing oleh seorang konselor untuk membuka hati dan pikirannya terhadap kesalahan masa lalunya. Dengan jujur, ia mengakui dosanya sebagai seorang rentenir yang merugikan banyak orang dengan memberikan bunga yang tinggi. Konselor menegaskan bahwa hidup dalam kutuk merupakan bahaya besar, dan Ibu Rima menyadari pentingnya pengampunan dan pertobatan dalam kehidupannya.

 

BACA JUGA : Yunita Berhasil Meraih Mimpinya Lewat Doa dan Ayat Alkitab Ini

 

Konselor memberikan dukungan agar Ibu Rima dapat mengampuni suaminya dan membangun kembali hubungan mereka. Melalui doa dan pertobatan, Ibu Rima memperkuat komitmennya untuk hidup dalam Tuhan dan menghadapi tantangan hidup dengan tenang dan damai, didukung oleh ayat Firman dalam Roma 8:28 yang kini menjadi pegangan hidup Ibu Rima. Konselor juga membantu Ibu Rima menemukan komunitas gereja, yaitu Gereja Bethany di Singapura. Setelah melewati proses konseling, Ibu Rima merasakan kekuatan dan harapan baru dalam hidupnya.

Meskipun kenyataan pahit terus mendatangi Ibu Rima, ditengah ia masih berjuang untuk menyelesaikan masalah hutang yang tidak kunjung selesai, ia harus mendapati suaminya yang telah berencana untuk menikahi wanita selingkuhannya. Kabar inilah yang membuat Ibu Rima semakin putus asa. Ia bahkan kehilangan nafsu makan, mengalami penyakit lambung, dan tekanan pikiran yang membuat berat badannya turun drastis dari 68 kg menjadi hanya 48 kg.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami