Pertolongan yang Datang Tepat Waktu
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 17 January 2024

Kalangan Sendiri

Pertolongan yang Datang Tepat Waktu

Lori Official Writer
996

Dampak Pemuridan: Kisah Samuel dan Pertolongan Tuhan yang Tepat Waktu Bagi Keluarganya

Pemuridan anak di GPdI El-Shadai Batubara telah mengubah hidup Samuel (11 tahun), salah satu anak yang dilayani di Sanggar Belajar Anak. Meskipun pintar, Samuel dikenal kurang fokus belajar dan suka menganggu teman di kelas. Mamanya juga seringkali dibuat pusing karena Samuel lebih suka mencari brondolan sawit daripada belajar, melawan dan sulit diatur.

Pdt. Ilmar, yang merupakan salah satu guru Sanggar Belajar School of Life, akhirnya melakukan pendekatan kepada Samuel dengan melibatkannya dalam kegiatan sepak bola yang diadakan di Sanggar Belajar. Melalui kegiatan ini, Samuel berubah sikap dan karakternya yaitu menjadi lebih tenang dan tak lagi suka mengganggu teman. Transformasi ini yang juga diakui mamanya dimana putra bungsunya itu saat ini sudah mulai menurut dan rajin mengerjakan pekerjaan rumah.

 

Baca Juga: Doa Anak Ini untuk Keluarganya Terjawab Lewat Ekosistem Pemuridan CBN

 

Selain membimbing Samuel, kami juga memberikan perhatian kepada keluarganya. Disaat keluarganya sedang kesulitan secara ekonomi dan terkendala modal untuk mengelola ladang yangmasih mereka sewa, CBN hadir memberikan dukungan berupa bantuan pinjaman modal bercocok tanam jagung. Dengan modal ini ayah Samuel, Bapak Mangasih Nadapdap, bisa merawat kebun jagungnya dengan maksimal, bahkan tantangan seperti hama ulat, serangan monyet sampai curah hujan yang tinggi berhasil diatasi dengan kerja keras. 

Bersyukur, hasil panen jagung di bulan November 2023 lalu menghasilkan 40 karung jagung yang siap jual! Hasil penjualan jagung akhirnya bisa menutupi pinjaman modal usaha sebelumnya, dan sebagian lainnya digunakan untuk renovasi dapur yang rusak dan melunasi biaya pendidikan anak-anaknya. Ia bersyukur pertolongan Tuhan datang tepat pada waktunya!

“Puji Tuhan saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas pertolongan-Nya bagi keluarga saya. Dalam keadaan terjepit Tuhan buka jalan. Terima kasih CBN. Tuhan Yesus memberkati.”

Terima kasih Mitra CBN, dukungan Anda menghasilkan dampak besar bagi anak dan keluarganya! Kami rindu mengajak Anda untuk mengambil langkah bersama-sama dengan kami mengadopsi satu ekosistem pemuridan CBN dan membuat perubahan yang nyata bagi satu komunitas. Hubungi kami sekarang di nomor 0815 9655 960.

 

Temukan beragam update terbaru dari CBN di sini.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami