Menjadi Penggerak PAUD di Daerahnya, David Tetap Teguh dalam Hadapi Tantangan
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 25 November 2023

Kalangan Sendiri

Menjadi Penggerak PAUD di Daerahnya, David Tetap Teguh dalam Hadapi Tantangan

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
2169

Sejak masih muda David memiliki mimpi untuk mendirikan sekolah PAUD Kristen untuk anak-anak di daerahnya. Namun untuk mewujudkan mimpinya ini, dia berulang kali harus melewati banyak batu terjal dihadapannya.  

David Yulisar, atau yang akrab disapa David, mulai merintis sekolah PAUD di Pangkalan Bun sejak tahun 2015. Pada masa perintisannya, David bersama rekan-rekannya sempat ditolak beberapa kali oleh masyarakat radikal karena dianggap melakukan kristenisasi. Masyarakat khawatir bahwa sekolah PAUD yang didirikan David akan menyebarkan agama Kristen kepada anak-anak mereka. 

BACA JUGA : Oktavia, Berani Menjadi Koordinator SoL dan Kepala Sekolah PAUD Super5 di Usia Muda

Namun, David tidak pernah menyerah. Ia tetap berusaha mencari tempat yang layak untuk mengajarkan anak-anak. Karena sejak awal, David mendirikan sekolah ini dengan prinsip untuk bergerak tanpa dana sama sekali. Ia sangat haus untuk melakukan penjangkauan sekaligus mendidik anak-anak di PAUD yang ia dirikan tanpa memungut biaya apapun dari orangtua mereka. Akhirnya, David memutuskan untuk mengontrak rumah yang akan digunakan untuk belajar bagi anak-anak. Ia juga merekrut salah satu guru yang muslim dan berhijab untuk mengajar bersama mereka. Hal ini dilakukan agar masyarakat sekitar percaya kalau tidak ada kristenisasi dalam misi mereka.  

BACA JUGA : Ketabahan Debora Menjadi Kunci dari Kesembuhan Bibirnya yang Sumbing.

“Sejak awal saya merasa terpanggil untuk bergerak di pelayanan Anak, itulah sebabnya saya tidak menyerah meski kami ditolak, diusir, dianggap kristenisasi, saya dan tim tidak menyerah. Dengan jumlah guru yang terbatas, dan dana yang terbatas, kami kadang kesulitan ketika harus membagi waktu di pekerjaan utama dan pelayanan. Sehingga dengan adanya Kurikulum Super5 ini, kami sangat terbantu untuk menjalankan misi kami dalam memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak kurang mampu 

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami