Oktavia, Berani Menjadi Koordinator SoL dan Kepala Sekolah PAUD Super5 di Usia Muda
Sumber: jawaban.com

Berita CBN / 24 November 2023

Kalangan Sendiri

Oktavia, Berani Menjadi Koordinator SoL dan Kepala Sekolah PAUD Super5 di Usia Muda

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
1187

Oktavia Sopaba atau yang akrab disapa Okta ini menyandang gelar sebagai koordinator termuda dari Program Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) selama 2 tahun terakhir. Ia dipercayakan sebagai koordinator SoL saat bulan Juli 2021, saat itu usianya masih 24 tahun.  

Gereja Kristen Protestan Kehidupan Rohani (GKPKR) Kupang, mempercayakan Okta sebagai koordinator SoL karena melihat dari latar belakangnya yang menggeluti dunia pendidikan dengan gelar sarjana Pendidikan Agama Kristen. Meskipun memiliki latar belakang sebagai tenaga pendidik, Okta merasa dirinya kurang siap jika harus dipercayakan sebagai koordinator School of Life. Ia merasakan beban tugas yang diberikan terlalu besar, sedangkan pengalamanya hanya sebatas menjadi guru PKL semasa kuliah. Namun beruntung, ada ibu gembala yang mendukung dan membantunya dalam persiapan pengajuan School of Life.  

BACA JUGA : Jekson Menemukan Bakatnya Setelah Belajar di SoL

Waktu saya ditunjuk, saya ragu sama kemampuan saya, karena saya masih muda dan  pengalaman saya belum banyak dalam pendidikan. Tapi bu Gembala terus meyakinkan saya, kalau saya pasti bisa. Kemudian saya berpikir mungkin ini waktu Tuhan untuk saya bisa memimpin dan menjawab panggilan Tuhan untuk saya bergerak di pelayanan anak. Rasa senang dan takut pasti ada, tapi karena banyak orang yang di sekitar saya selalu memberikan support, jadi saya kuat.” ungkap Okta.  

BACA JUGA : Natalie Bangkit dari Ketepurukan Berkat Tokoh Alkitab Ini

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami