Ada Agenda Tuhan Lewat Seorang Pemimpin
Kalangan Sendiri

Ada Agenda Tuhan Lewat Seorang Pemimpin

Lori Official Writer
      1532

Ayat Renungan: 

1 Tesalonika 5: 12-13, “Kami minta kepadamu, saudara-saudara, supaya kamu menghormati mereka yang bekerja keras di antara kamu, yang memimpin kamu dalam Tuhan dan yang menegor kamu; dan supaya kamu sungguh-sungguh menjunjung mereka dalam kasih karena pekerjaan mereka. Hiduplah selalu dalam damai seorang dengan yang lain.”

Roma 13: 1, “Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.”

 

Saat kita berada di tengah komunitas, keberadaan seorang pemimpin sangatlah penting. Di beberapa ayat Alkitab, kita bisa membaca dengan jelas alasan pentingnya menghormati seorang pemimpin. Kenapa? Karena pemimpin adalah orang yang ditempatkan Tuhan atas hidup kita untuk membimbing kita. Mereka berjaga-jaga atas hidup kita dan mengarahkan kita. Bahkan mereka juga rela memberi hidup mereka untuk menuntun kita. 

Di dalam 1 Tesalonika 5: 12-13 disampaikan bagaimana usaha dan kerja keras mereka perlu kita hormati dan hargai. Bahkan di Ibrani 13: 17, di situ juga dikatakan bahwa kita perlu menghormati mereka yang ditempatkan atas hidup kita. Dan di Roma 13: 1 juga disampaikan bahwa “tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah”.

Siapapun yang Tuhan percayakan sebagai pemimpin di dalam hidup kita, pelayanan kita, gereja bahkan tempat kerja kita, Tuhan paling tahu hal apa yang perlu dibereskan dalam hidup kita. Mari bersukacita karena melalui mereka Tuhan punya agenda untuk membentuk kita menjadi apa yang Dia inginkan.

Hari ini, mari ambil waktu untuk bersyukur atas setiap pemimpin yang Tuhan tempatkan atas hidup kita. Doakan mereka supaya hanya kehendak Tuhanlah yang akan mereka kerjakan melalui kepemimpinan yang dipercayakan. 

 

Action: Tuliskan daftar pemimpin yang ada di dalam hidupmu, lalu ambil waktu pagi ini untuk memberkati mereka. Mintalah dalam doamu supaya hidup mereka dipakai untuk melakukan kehendak Tuhan.

Ayat Hafalan: Ibrani 10: 25, “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

Hak cipta @Maria Kaesmetan

Ikuti Kami