Bahan Khotbah untuk Ibadah Pemuda atau Youth untuk Membangkitkan Gairah Anak Muda
Sumber: unsplash

Kata Alkitab / 29 September 2023

Kalangan Sendiri

Bahan Khotbah untuk Ibadah Pemuda atau Youth untuk Membangkitkan Gairah Anak Muda

Claudia Jessica Official Writer
31500

Membawakan Firman Tuhan selalu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pembicaranya, tak terkecuali membawakan khotbah untuk anak muda. Di masa-masa muda ini, banyak anak muda yang kehilangan gambar dirinya karena sibuk mengenal jati diri mereka.

Sebagai pembimbing rohani, atau bahkan Anda adalah Youth Pastor di gereja, Anda memiliki peran yang sangat penting untuk membangun iman anak-anak muda kepada Tuhan. Melalui 5 bahan khotbah ini, semoga bisa meringankan dan membantu Anda dalam hal khotbah untuk ibadah pemuda atau youth yang menyemangati mereka.

#1 Tema: Pertumbuhan Iman dengan Menjalin Hubungan dengan Tuhan

Untuk mengalami pertumbuhan iman, maka kita perlu menjalin hubungan dengan Tuhan. Hubungan dengan Tuhan adalah hubungan yang harus dibangun secara pribadi dengan Tuhan. Sebagai umat Kristen, kita tidak boleh berhenti bertumbuh dalam iman, karena iman kita kepada Tuhan akan menjadi pondasi kita untuk berdiri dalam hidup ini.

Ketika kita berkomitmen untuk membangun hubungan dengan Tuhan, secara otomatis kita akan mengalami pertumbuhan iman. Bahan khotbah untuk ibadah pemuda ini dapat Anda baca selengkapnya lewat tombol berikut: KLIK UNTUK BACA

 

#2 Tema: Cara Tuhan untuk Mengubah Kita Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Tahun berganti tahun, tentulah semua orang ingin menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Baik itu secara karir, keuangan , hubungan dan juga sikap secara pribadi.

Siapa sih yang pengen melempem dan terus berada di zona yang sama? Siapa sih yang pengen jatuh bangun di dalam dosa yang sama? Siapa sih yang pengen terjerat dalam kelamnya dunia dan meninggal masuk neraka?

Tentu saja tidak ada bukan? Semua orang ingin menjadi yang terbaik, ingin dikenal sebagai orang baik, meski pada kenyataannya itu tidak mudah. Meski pada kenyataannya, itu tidak gampang, sebab daging penurut.

Tetapi, tidak ada yang mustahil kan? Untuk maju bersama Tuhan, kita itu harus berani menyambut sebuah perubahan. Bahan khotbah untuk ibadah pemuda ini dapat Anda baca selengkapnya lewat tombol berikut: KLIK UNTUK BACA

 

#3 Tema: Evaluasi Iman: Dewasa Rohani

Ada satu waktu dimana seorang manusia akan bertumbuh dan berkembang dengan seiring berjalannya waktu. Tapi terkadang pertumbuhan itu nggak bisa selalu diukur dengan melihat umur.

Jadi, bukan berarti orang yang sudah berusia dewasa dikatakan sudah memiliki sikap yang menunjukkan kedewasaan.

Pun, anak muda dan remaja nggak bisa kita pandang sebelah mata karena tingkat kematangan emosinya. Semuanya tergantung dari pengalaman yang sudah diperoleh dalam hidup serta kemauan diri untuk menjadikan dirinya lebih berkembang dari umurnya.

Mari kita lihat, seberapa jauh kedewasaan rohani kita? Khususnya anak muda yang imannya masih mudah goyah. Bahan khotbah untuk ibadah pemuda ini dapat Anda baca selengkapnya lewat tombol berikut: KLIK UNTUK BACA

 

#4 Tema: Hidup dengan Mengabaikan “Apa Kata Orang”

Terlalu mengambil apa kata orang, akan membuat kita tertekan, Nggak cuma itu, juga akan membuat hidup kita nggak berkembang. Sementara mengabaikan apa yang mereka katakan atau pikirkan, sangatlah tidak mudah. Terus harus gimana dong?

Anak muda seringkali berpikir pendapat orang lain tentangnya hingga merusak gambar diri mereka sendiri. Untuk membantu anak-anak muda di gereja Anda menghadapi masalah ini, bagikan Firman Tuhan yang relevan dengan topik ini yuk. Bahan khotbah untuk ibadah pemuda ini dapat Anda baca selengkapnya lewat tombol berikut: KLIK UNTUK BACA

 

#5 Tema: Perjuangan Menjadi Dewasa yang Dibanggakan oleh Tuhan

Pernah dengar kata-kata yang mengatakan bahwa 'dewasa itu sulit,' nggak? Jangankan mendengarkan, mungkin beberapa dari kita setuju dan mengakui hal ini.

Karena menjadi dewasa itu adalah situasi yang sulit, dimana kita harus menavigasi situasi yang sulit tanpa bujukan dari orang lain lagi, kita harus melewatinya sendiri. Kita harus menghadapi ketakutan kita tanpa dihibur oleh orang lain.

Kita juga harus berlari mencapai tujuan kita dan semakin rajin tanpa ada dorongan dan sorak-sorai dari orang lain untuk kita, kita harus berusaha sendiri dan menangis sendiri melewati semuanya.

Tapi, sebagai orang percaya, menjadi dewasa itu sebuah kehormatan. Yuk bagikan bahan khotbah untuk ibadah pemuda ini, baca selengkapnya lewat tombol berikut: KLIK UNTUK BACA

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami