Bahan Kotbah Untuk Ibadah Pemuda dan Youth Tentang Masa Depan
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 28 June 2024

Kalangan Sendiri

Bahan Kotbah Untuk Ibadah Pemuda dan Youth Tentang Masa Depan

Puji Astuti Official Writer
1141

Banyak anak muda kuatir tentang masa depannya dan bingung tentang tujuan hidupnya. Mulai dari galau tentang pilihan sekolah, jurusan dan bahkan saat memilih karir, menjadi sumber stres bagi banyak anak muda.  

Penyebab Remaja dan Pemuda Cemas Tentang Masa Depannya 

Banyak anak muda sering kali merasa cemas, kuatir dan takut tentang masa depan mereka. Hal ini disebabkan oleh beberapa alasan yang umum: 

a. Ketidakpastian: Masa depan sering kali terasa tidak pasti dan penuh dengan pertanyaan yang belum terjawab, seperti pilihan karier, pendidikan, atau hubungan. 

b. Tekanan dari Lingkungan: Tekanan dari keluarga, teman sebaya, atau masyarakat untuk mencapai kesuksesan dalam waktu yang cepat dapat memperparah perasaan cemas. 

c. Ekspektasi yang Tinggi: Harapan yang tinggi untuk mencapai kesuksesan yang besar atau mencocokkan standar yang tampaknya tidak terjangkau. 

d. Kurangnya Pengalaman: Kurangnya pengalaman dalam menghadapi tantangan kehidupan dewasa, seperti mencari pekerjaan, mengelola keuangan, atau mempertahankan hubungan yang sehat. 

e. Tantangan Kesehatan Mental: Masalah kesehatan mental seperti kecemasan atau depresi dapat memperburuk ketakutan akan masa depan. 

f. Perubahan Cepat dalam Masyarakat: Perubahan dalam teknologi, ekonomi, dan budaya yang cepat dapat membuat perasaan kewalahan dan kebingungan. 

Baca selanjutnya -->

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1234Tampilkan Semua

Ikuti Kami