Tak Jadi Cerai, Pendeta Teguhkan Kembali Janji Nikah Rendy dan Lady Nayoan
Sumber: Suara.com

News / 18 August 2023

Kalangan Sendiri

Tak Jadi Cerai, Pendeta Teguhkan Kembali Janji Nikah Rendy dan Lady Nayoan

Lori Official Writer
1572

Setelah sebelumnya melakukan mediasi bersama antara Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan, kini keduanya memutuskan untuk kembali bersama. Hal ini tampak dari unggahan video dari Rendy yang menunjukkan dirinya dan Lady tengah berada di sebuah gereja.

Seperti diketahui, Rendy dan Lady tampaknya kembali melakukan peneguhan janji nikah. Hal ini tampak dari hadirnya seorang pendeta di atas panggung tak jauh dari keduanya berada. Persis seperti momen pernikahan, sang pendeta menghampiri pasangan ini, menumpangkan tangan di atas kepala keduanya sebagai gambaran umum dalam ceremoni pemberkatan nikah. 

Kabar bahagia ini tampaknya menjadi jawaban dari pernyataan Lady saat dirinya menjalani mediasi di Pengadilan Negeri Bekasi pada Rabu, 16 Agustus 2023. Dia mengaku siap menerima perdamaian dari Rendy.

“Dari awal sih sebenarnya sudah ada proposal perdamaian, sudah dibaca, sudah dilihat sikapnya Rendy walaupun mungkin blabla. Tapi balik lagi sih, aku sayang sama Tuhan, apa yang aku lakukan dari Tuhan,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa pernikahannya selama ini bersama Rendy memang tampak tidak dituntun oleh Tuhan. Di kesempatan ini dia mengaku bahwa mereka benar-benar akan melibatkan Tuhan sepenuhnya. “Kalau mungkin selama ini aku nikah sama Rendy jalannya sendiri kitanya, tapi dari keputusan ini Tuhan jawab, biar Tuhan yang jadi rumah tangganya,” ungkap Lady.

Keputusan berdamai ini juga tampaknya muncul setelah Lady melihat perubahan yang dialami Rendy setelah kepergok selingkuh dengan sesama artis lainnya. 

“Karena sebelumnya rumah tangga aku sama Rendy mungkin terlalu rock and roll, kurang ibadah dan lain-lain. Jadi sama-sama biar jadi pribadi yang lebih baik karena Tuhan baik,” terang Lady.

 

Baca Juga: 4 Tips Mengantisipasi Perselingkuhan Dalam Pernikahan dari Aktris Maya Septha

 

Sementara Rendy bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk rujuk dan mau berubah. Dia pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut mengingat dia dan Lady telah melalui banyak hal bersama sampai mereka dikarunia tiga anak saat ini. 

“Banyak deh yang dilewati dan banyak waktu juga untuk, mungkin itu waktu yang menjawab. Nanti Lady sendiri bisa nilai, ya bersyukur aja masih diberikan kesempatan,” pungkas Rendy.

 

Lalu apa sebenarnya makna dari peneguhan janji nikah bagi orang Kristen?

Ada beberapa alasan yang membuat pasangan suami istri mengambil langkah untuk kembali meneguhkan janji nikahnya, diantaranya:

1. Sebagai solusi untuk menguatkan pernikahan pasca konflik

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami