Desainer Meninggal Diduga Sering Begadang dan Ngopi, Simak Bahayanya
Sumber: canva.com

Health / 21 July 2023

Kalangan Sendiri

Desainer Meninggal Diduga Sering Begadang dan Ngopi, Simak Bahayanya

Claudia Jessica Official Writer
1719

5. Gangguan Gastrointestinal

Konsumsi kafein berlebihan dalam kopi dapat menyebabkan gangguan pada sistem gastrointestinal. Asam lambung berlebihan dan masalah pencernaan dapat menyebabkan mulas, sakit perut, dan gangguan lain pada sistem pencernaan.

6. Gangguan Mood dan Kesehatan Mental

Kurang tidur dan kelelahan dapat menyebabkan gangguan mood, seperti perasaan cemas, iritabilitas, dan depresi. Kekurangan tidur dapat mempengaruhi keseimbangan hormon dan neurotransmiter dalam otak, yang berdampak pada kesehatan mental secara keseluruhan.

 

BACA JUGA: Bahaya Banget! Nggak Teratur Tidur Bikin Kamu Mengidap 5 Penyakit Ini. Hati-hati Lho.

 

7. Penurunan Sistem Kekebalan Tubuh

Kurang tidur melemahkan sistem kekebalan tubuh, membuat tubuh lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit. Kesehatan tubuh secara keseluruhan dapat terancam karena kurangnya waktu istirahat yang memadai

Memprioritaskan kesehatan mental dan fisik dengan menjaga pola tidur yang baik serta mengelola stres adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan sekaligus menjalankan perintah Allah dalam menjaga Bait Allah.

1 Korintus 6:19-20 dengan jelas memerintahkan kita untuk menjaga tubuh kita yang disebut sebagai bait Allah, tempat kudus yang menjadi kediaman Roh Kudus.

 

BACA JUGA: 3 Pria Ini Tewas Akibat Nonton Piala Dunia

 

Begadang dan ketergantungan pada kopi bukanlah solusi yang sehat dan dapat mengancam kesehatan serta bahkan nyawa seseorang. Tidak ada yang dapat menggantikan tidur yang cukup dan kualitas, serta menghindari ketergantungan pada kopi sebagai sumber energi utama.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami